ANALISIS PENGGUNAAN UKURAN NON KEUANGAN DALAM PENGUKURAN KlNERJA BAGlAN PRODUKSI SEBAGAI UPAYA PENGENDALIAN OPERASIONAL PADA PT (PERSERO) INKA MADIUN

YULI SETYANI, 049816125 (2004) ANALISIS PENGGUNAAN UKURAN NON KEUANGAN DALAM PENGUKURAN KlNERJA BAGlAN PRODUKSI SEBAGAI UPAYA PENGENDALIAN OPERASIONAL PADA PT (PERSERO) INKA MADIUN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 200-04 Set a.pdf

Download (130kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kondisi persaingan yang ketat mengharuskan perusahaan untuk memiliki keunggulan jangka panjang yang dicerminkan dengan pertumbuhan yang. berkelanjutan dan tingkat perolehan laba yang tinggi. Hal tersebut mengharuskan perusahaan untuk menetapkan program perbaikan dan peningkatan kualitas secara terus-menerus. Oleh karena itu perusahaan hams membuat suatu sistem pengendalian operasional yang efektif untuk mengatur dan mengendalikan kegiatannya agar sejalan dengan perbaikan secara terus-menerus. Didalam sistem pengendalian operasional tersebut terdapat suatu kebutuhan yang nyata akan penerapan sistem pengukuran kinerja. Alat ukur yang digunakan bisa berupa ukuran keuangan dan nonkeuangan. Dalam skripsi ini dibahas alat ukur nonkeuangan. Fungsi produksi perusahaan merupakan bagian yang terpenting dalam suatu industri manufaktur yang memerIukan pengendaiian optimal dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Sebagai suatu aktivitas. kinerja fungsi produksi perusahaan perIu dikendalikan dengan mengadakan pengukuran yang frekuentif. Ukuran nonkeuangan yang digunakan dalam pengukuran kinerja memberikan informasi yang lebih detail dan akurat karena berhubungan langsung dengan aktivitas produksi. yang mana informasi tersebut tidak: dapat diperoleh dari kriteria keuangan. . Obyek penelitian adalah fungsi produksi PT. (Persero) INKA dengan tujuan untuk lebih memahami bagaimana penggunaan ukuran nonkeuangan dalam pengukuran kinerja fungsi produksi dalam upaya pengendalian operasional. PT. (persero) INKA merupakan perusah3an negara yang bergerak di bidang industri manufaktur kereta api. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kinerja fungsi produksi perusahaan masih di bawah standar yang berarti masih adanya kinelja produksi yang tidak: optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6977-7080 Cost and standard of living
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
YULI SETYANI, 049816125UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 05 Dec 2016 20:59
Last Modified: 05 Dec 2016 20:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48346
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item