ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PELAYANAN KEPADA WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK GRESIK

YAYUK WIDIANINGSIH, 049922976 E (2003) ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PELAYANAN KEPADA WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 132-03 WID A.pdf

Download (800kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Demi terealisainya rencana penerimaan pajak, maka Direktorat Jenderal Pajak (OJP) berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada wajib pajak. Agar aparat pajak mampu menerima segala tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pemerintah dan mampu memenuhi harapan masyarakat secara profesional dengan citra yang tinggi, maka Direktorat Jcnderal Pajak harus mampu memberikan rasa kepuasan kerja kepada karyawannya.Faktor-faktor kepuasan kerja menurut Luthans antara lain gaji (XI), peluang promosi (X2), pekerjaan itu sendiri (X3), pengawasan ()4), kelompok kerja (Xs) dan kondisi kerja (X6), karena kepuasan karyawan akan hampir sama (rata-rata) maka X6 tidak dimasukkan penelitian. Sedangkan untuk melihat tingkat kinerja pelayanan kepada wajib pajak, OJP melihat pada tingkat keramahan dan ketulusan dalam memberikan pelayanan, tingkat penyeJesaian tugas, tingkat keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak, tingkat penguasaan aparat pajak terhadap peraturan-peraturan yang berlaku dan tingkat respon aparat pajak dalam menanggapi kcluhan wajib pajak. Untuk itu penulis mengambil penelitian dengan judul: "Analisa Pengaruh Faktor-Faktor Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Kepada Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Gresik", dengan perumusan masaIah yaitu : "Apakah faktor-faktor kepuasan seperti XI. peluang X2, Xl, ~ dan X5 berpengaruh secara bermakna terhadap kinerja pelayanan kepada wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Gresik (Y) 1" dan HApakah X3 memiliki pengaruh yang dominan terhadap Y?". Adapun hipotesis dalam penelitian ini adaiah : Faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri d.ari XI, X2, X3, X4, dan Xs berpengaruh secara bermakna terhadap Y dan X3 memiliki pengaruh yang dominan terhadap Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: satisfaction, services, tax
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
YAYUK WIDIANINGSIH, 049922976 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSITI SULASMI, Dra.Psi, Hj., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 09 Dec 2016 01:36
Last Modified: 09 Dec 2016 01:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48843
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item