KEMAMPUAN PESAN IKLAN (ADVERTISING MESSAGE) SHAMPO CLEAR ANTI KETOMBE DI TELEVISI TERRADAP SIKAP AUDIENS DI SURABAYA

VINILIA KUMBARAWATI, 049936636 (2002) KEMAMPUAN PESAN IKLAN (ADVERTISING MESSAGE) SHAMPO CLEAR ANTI KETOMBE DI TELEVISI TERRADAP SIKAP AUDIENS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK b 146.02 kkUM k..pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pesan iklan merupakan berita yang disampaikan kepada audiens melalui media iklan (Mehta, 1995:14. Iklan ini sendiri mampu mencitakan sikap seseorang atas iklan (Mhta, 1994:64). Pengukuran sikap audiens bagi pemasar merupakan hal yang sangat penting, salah satunya untuk melakukan evaluasi iklan (Sutisna, 2001:106). Sikap itu sendiri memiliki tiga komponen, yaitu (Assael, 1995:267), kognitif, afektif, konatif. Lavidge dan Steiner (196) dalam Belch dan Beleh, 1990:240), menghubungkan ketiga komponen sikap tersebut kedalam enam tingkat tanggapan (model hirarki efek) yritu tanggapan awareness (kesadaran) dan knowledge (pengetahuan) termasuk ke dalam sikap kognitif, tanggapan liking (kesukaan) dan preference (preferensi) termasuk dalam sikap afektif, tanggapan conviction (keyakinan) dan purchase intention (niat pembelian) termasuk ke dalam sikap konatif. Dalam memilih shampo Clear anti ketombe di televisi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pesan iklan shampo Clear anti ketombe di televisi pada audiens di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif deskriptif. Variabel-variabel dalam penelitian ini adalah enam tingkat tanggapan dalam model hirarki efek, yang telah disebut sebelumnya. Responden penelitian ini adalah pemirsa iklan pria, karena iklan yang diteliti tersebut menginformasikan bahwa shampo Clear anti ketombe dapat digunakan oleh kaum pria. Sampel ditentukan dengan metode nonprobabliti melalui teknik purposif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B 146.02 fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: advertishing, customer behaviour
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
VINILIA KUMBARAWATI, 049936636UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI WAHYUNI ASTUTI, Dr. Dra.. M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 18 Dec 2016 21:23
Last Modified: 18 Dec 2016 21:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49448
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item