PENGARUH KEPUASAN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA UNTUK MELANJUTKAN KURSUS BAHASA JEPANG DI NICE CENTER SURABAYA

DANDAN YOSUKE SYAMSUDDIN, 049615206 (2002) PENGARUH KEPUASAN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN SISWA UNTUK MELANJUTKAN KURSUS BAHASA JEPANG DI NICE CENTER SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 155.02 Sya p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh kepuasan atas pelaksanaan kualitas pelayanan terhadap keputusan siswa untuk melanjutkan kursus bahasa Jepang ke tahap berikutnya di NICE Center Surabaya. Responden yang diteliti adalah siswa NICE Center yang berumur 12 tahun ke atas dan sedang mengikuti program pendidikan antara bulan Juli - Agustus. Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya kepuasan pelanggan sebagai komponen yang sangat menentukan keberhasilan suatu bisnis, karena kesuksesan organisasi dalam memberikan kepuasan kepada pelanggannya akan memberikan konsekuensi yang menguntungkan. Demikian juga sebaliknya, jika perusahaan tidak dapat memuaskan pelanggannya maka akan menerima konsekuensi yang tidak menguntungkan. variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari kepuasan atas pelaksanaan kualitas pelayanan yang meliputi dimensi tangibles, reliability, rsponsiveness, assurance, dan empathy. Dimensi-dimensi di atas diambil dai dimensi service quality yang dikembangkan oleh Zeithaml, Parasuraman , dan Berry (1990:25-26). Kepuasan tentunya mempunyai konsekuensi yang positif seperti dikatakan oleh Assacl (1995:95) " Kepuasan mendorong sikap positif terhadap suatu merek baik itu produk maupun jasa, sehingga menimbulkan kemungkinan yang besar untuk membeli kembali"". Hal yang hampir sama dikatakan oleh kotler (2000:183) " If customer is satisfied, he or she will exhibit a higher probability of purcashing the product again", jadi bila konsumen puas mereka akan menunjukkan kemungkinan yang tinggi untuk melakukan pembelian kembali atau dalam hal penelitian ini untuk melanjutkan kursus ke tahap berikutnya. Model analisis yang digunakan adalah kombinasi antara model yang dikembangkan oleh Zeithaml et al, pernyataan Assel , dan pernyataan kotler. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regrei linier berganda dengan SPSS 10.00 for Windows.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 155.02 sya p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, services quality
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DANDAN YOSUKE SYAMSUDDIN, 049615206UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S, Dra. Ec.., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 20 Dec 2016 23:49
Last Modified: 20 Dec 2016 23:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49713
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item