GURU SD : Studi Deskriptif tentang Makna Guru SD Dalam Menjalankan Perannya di Sekolah

YUYUN TRIYUNIARTI, 079314136 (2000) GURU SD : Studi Deskriptif tentang Makna Guru SD Dalam Menjalankan Perannya di Sekolah. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
15.52477.pdf

Download (185kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Guru senantiasa memlliki pola tingkah laku yang diharapkan masyarakat Namun pada kenyataannya pola tingkah laku ini berbeda antar individu guru Hal ini tergantung pada bagaimana guru memaknakan perannya sendiri. Permasalahan tersebut yang menjadi fokus utama penelitian ini. Penelitian ini juga akan mengungkap bagaimana makna guru dilihat dari sudut pandang siswa dan orangtua, yang kemudian dapat mendukung permasalahan selanjutnya tentang bagaimana interaksi sosial guru dllingkungan sekolah, yaitu antara guru dan kepala sekolah, antara guru dan guru, serta antara guru dan Siswa. Asumsi dasar yang digunakan dalam penelilisn ini adalah teori interaksionis simbolik oleh Blumer, yakni manusia bertindak terhadap sesuatu atas dasar makna-makna yang dimiliki sesuatu itu bagi mereka; makna-makna itu merupakan hasil interaksi sosial dalam masyarakat manusia; makna-makna dimodifikasi dan ditangani melalui suatu proses penafsiran yang digunakan oleh setiap individu dalam katerlbattannya dengan tanda-tanda yang dihadapinya

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB Kk-2 fis S 17 00 file fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: guru ,sd
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
YUYUN TRIYUNIARTI, 079314136UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSuhargo Prayitno,, Drs. MAUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 07 Feb 2017 17:16
Last Modified: 13 Jun 2017 19:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52477
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item