PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK

MODISTA ARDIANA, 041211223046 (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (915kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
B. 320-16 Ard p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi kinerja karyawan yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu, sehingga perusahaan harus membuat budaya organisasi tersebut dapat dilakukan oleh setiap karyawan. serta mempertahankan dan mencapai kualitas kinerja yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Apakah budaya organisasi,berpengaruh terhadap kinerja karyawan melalui kepuasaan kerja pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.?”. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi budaya organisasi terhadap kinerja karyawan.. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, budaya organisasi (X1), kepuasan kerja (X2) terhadap kinerja karyawan (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 76 orang responden karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dan melakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y= -14,168+0,409X1+0,270X2 Hasil analisis mendapatkan bahwa variabel budaya organisasi dan kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kinerja karyawan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel budaya organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan secara bersama- sama dalam kinerja karyawan. Angka Adjusted R square sebesar 0,325.menunjukkan bahwa 32,5% kinerja karyawan bisa dijelaskan oleh kedua variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 67,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 320-16 Ard p
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MODISTA ARDIANA, 041211223046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIda Bagus Gede Adi Permana, S.E., MS.cUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 Feb 2017 21:42
Last Modified: 26 Feb 2017 21:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53594
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item