HUBUNGAN ANTARA PEMANTAUAN DIRI (SELF MONITORING) DENGAN KINERJA (PERFORMANCE) KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PEMASARAN PADA PT. TELKOM DIVIS) REGIONAL V SURABAYA

DWl YANTI PUSPITASARI, 119810233 (2003) HUBUNGAN ANTARA PEMANTAUAN DIRI (SELF MONITORING) DENGAN KINERJA (PERFORMANCE) KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PEMASARAN PADA PT. TELKOM DIVIS) REGIONAL V SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk psi 09.03 Pus h-min.pdf

Download (74kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Penehtian iill berawal dari terbatasnya penelitian yang dilakukan mengcnal Slt({ mamtoring yang berhubungan dengan kinerja karyawan bagian pelayanan dan pemasaran. Tujuan dilakukannya pcnelitian ini adalah untuk mengetahui dan mCnhYllngkapkllll hubungau positlf an,tara se{r monitoring dengan kinerja karyawan Populasl pendilian ini adalah kruyawan bagian pelayanall dan pcrnasaran pada PT Tetkom Divisl Regional V Surabaya yang jumlahnya sebesar iO orang. dan tekuik sampel dalam penclitian ini menggunakan simple random sampltng (pengambilan sampcl acak sederhana), yairu sebnah sarnpel yang diarnbil sedemikian rupa sehingga liap unit penelitian 8taU satllan elementer dan populasi mempunyai kesempatan yang sarna untuk dipiHh sebagai smnpeL Berdasarkall tabel Reaves (1992) sarllpel yang diambil sejumlah 59 orang Melode penh'1lmpulan data untuk variabel se(f monttormg dlSUSWl dengan menggunakan kuestoner bentuk skala Likert dengan piJihan Sangat Setuju (SS), Semju (S), Tidal< Semju (TS) dan Sanga, Tidak Setuju (SIS), dan uu'uk vanabel kinerja karyawan disusun dengan rnengglmakan perjormant't: appraisal. peiformanCt? (Jprraisa! yang dipergunakan adalah skala observasi perilaku (Behavwral-OhselYation Scale j BOS) yang menilai frekuensi perilaku tertentu dengan menggunakan 5 poin skala, poin-poin skala tersebut terdiri dan: Sangat Baik (5), Baik (4), Cukup (3), Kurang (2) dan Jelek (1), pembuatatl skala ini menggunakan metode summated ratings dari Likert Analisa data yang diperoleh dengan menggtmakan kore1asi Product Moment dan Pearson. HasH analisa data yang teiah dila.kukan, diketahui bahwa nilai koefisien korelas! (f) "" 0,520 dengan nilai p = 0,000 atau 0,0 %, sehingga <lapat disimpulkan bahwa terdapat hubllngan positif antara se(f tnfHliloring dengan kinerja karyawan bagian pclayanan dan pemasaran pada PT. Telkom Divisl Regional V Surabaya sebesar 52 %, dan miat koefisicn detenninami (r~) 0,2704, artinya self moniwring memberikan sumbangan aum pengaruh terhadap kinerja karya\van scbesar 27.04 %. Berdasarkan simpulan maka disarall.kan pada pemsahaan unruk mcngadakan tes dan pelatjhan-pelatihan yang berkaitan dengan se~rmolJltormg. Saran bagi kruyawan yaitu diharnpkan karyawan dapat mengikuti pelatthan-peJatihan yang berkaitan dengan se{f monitonng secara seksama dan sardll bagi para peneliti Jain yairu diharapkan dapat menggunakaa poplilasi yang: Ichih banyak: dengan pcrusahaan lebih dan satu ketika ingin melakukan peneHtian lel\ih lanjut mengenai kinerja karyawan, dan dapat menggunakan tekruk pengumpulan data lainnya sebagai pemmjang ketika mgin melakukan peneljtian lebih lanjut mengclIat .wdj monitormg.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI 09/03 Pus h FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN ANTARA PEMANTAUAN DIRI (SELF MONITORING) DENGAN KINERJA (PERFORMANCE) KARYAWAN BAGIAN PELAYANAN DAN PEMASARAN PADA PT. TELKOM DIVIS) REGIONAL V SURABAYA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
DWl YANTI PUSPITASARI, 119810233UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSEGER HANDOYO, Drs, . M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 09 Mar 2017 18:23
Last Modified: 28 Jul 2017 01:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54208
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item