PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN HIGH PROFILE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013

RIZKI KURNIA RAKHMI HARDIANTI, 041113255 (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN HIGH PROFILE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-hardiantir-38058-5.abstr-k.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intellectual capital(IC) terhadap efisiensi perusahaan pada sektor farmasi dan telekomunikasi. Variabel bebas pada penelitian ini diukur dengan menggunakan Model Pulic yang diberi nama Value Added Intellectual Coefficient (VAIC™). Variabel bergantung yang digunakan pada penelitian ini adalah efisiensi yang diukur dengan menggunakan Data Envelopment Analysis (DEA). Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk analisis data. Tiga komponen pada IC (human capital, structural capital, and capital employed) danefisiensi diuji dengan analisis tersebut pada penelitian ini. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan farmasi dan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2009 hingga 2013. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa intellectual capitalmemiliki pengaruh signifikan terhadapefisiensi perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa capital employedadalah variabel paling signifikan yang berpengaruh terhadap efisiensisementara human capital and structural capitaltidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi perusahaan pada sektor farmasi dan telekomunikasi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 191/15 Har p
Uncontrolled Keywords: SOCIAL RESPONSIBILITY 0F BUSINESS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIZKI KURNIA RAKHMI HARDIANTI, 041113255UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSedianingsih, Dr. , S.E., M.Si., Ak., CMA.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 31 Aug 2015 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 04:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5602
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item