STUDI PERBEDAAN MOTIVASI KERJA ANTARA KARYAWATI YANG BERORIENTASI LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN YANG BERORIENTASI LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL DI BANK TABUNGAN NEGARA

RATIH WULANDHA, 078812021 (1994) STUDI PERBEDAAN MOTIVASI KERJA ANTARA KARYAWATI YANG BERORIENTASI LOCUS OF CONTROL INTERNAL DAN YANG BERORIENTASI LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL DI BANK TABUNGAN NEGARA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB_KK_Psi_22_94_Wul_s.pdf

Download (115kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat apakah perbedaan orientasi Locus of Control pada karyawati juga sejalan dengan perbedaan motivasi kerja. Apakah seseorang dengan orientasi Locus of Control Internal, tingkat motivasi kerjanya tinggi atau sebaliknya, seseorang dengan orientasi Locus of Control Eksternal memiliki tingkat motivasi kerja yang rendah. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah Locus of Control, sedangkan variabel terikat (Y) adalah motivasi kerja. Hipotesis nihil yang akan diuji yaitu Tidak ada perbedaan motivasi kerja karyawati yang berorientasi Locus of Control Internal dan yang berorienta~i Locus of Control Eksternal. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Pengujian hipotesa nihil dilakukan dengan menggunakan uji t-test untuk menguji signifikansi perbedaan dua mean kelompok. Dari perhitungan diperoleh harga p = 0,000 yang berarti p < 0,01, setelah dibandingkan dengan KUHP Alternatif hal ini menandakan taraf signifikan, sehingga hipotesa nihil ditolak. Dari hasil rerata antara kelompok dijumpai rerata kelompok A1= 63,200 (internal) lebih rendah dari hasil rerata kelompok A2 = 78,188 (eksternal. Dari hasil ini terlihat bahwa karyawati yang berorientasi Locus of Control Ekstenal memiliki motivasi kerja yang lebih tinggi dari pada karyawati yang berorientasi Locus of Control Internal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja pada karyawati yang berorientasi Locus of Control Eksternal lebih tinggi dari pada karyawati yang berorientasi Locus of Control Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 22.94 Wul s
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
RATIH WULANDHA, 078812021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorH. Machrus, Drs. . MSUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2017 17:49
Last Modified: 05 Sep 2017 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56235
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item