STUDI KORELASI ANTARA PENERIMAAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN KOMITMEN KARYAWAN PADA ORGANISASI DI PT. NATIONAL PANASONIC GOBEL CABANG SURABAYA

PINDYAN MUTIARA AGUSTANTI, 078811782 (1994) STUDI KORELASI ANTARA PENERIMAAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN KOMITMEN KARYAWAN PADA ORGANISASI DI PT. NATIONAL PANASONIC GOBEL CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
KKB KK Psi 43.94 Agu s.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menelitt apakah ada korelasi positif yang signifikan antara penerimaan dukungan sos'ial dengan komitmen karyawan pada organisasi di PT National Panasonic Gobel Surabaya. Apakah dengan semakin besar dukungan sosial yang diterima karyawan dari organisasi akan diikuti dengan meningkatnya komitmen karyawan pada organisasi. Variabel bebas atau independent variabel (X) dalam penelitian ini adalah penerimaan dukungan sosial, sedangkan variabel tergantung atau dependent varlabel (I) adalah komitmen karyawan pada organisasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner mengenai penerimaan dukungan sosial dan komitmen, pada karyawan PT National Panasonic Gobel Cabang Surabaya yang mempunyai tingkat pendidikan minimal SMA. Sampel diambil secara random, dan dar! 40 kuesioner yang terkumpul, dilakukan pengujian validltas dan reliabilitas dengan menggunakan pendekatan "internal consistency" dan teknik Hoyt. Setelah dilakukan penghitungan dengan teknik korelasl product moment, dldapatkan hasil rxy = 0,829 dengan p = 0,000, berarti ada korelasi posltl£ yang sangat signifikan antara perierimaan dukungan sosial dengan komitmen karyawan pada organlsasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada korelasi positif yang sangat signifikan antara penerimaan dukungan soslal dengan komitmen karyawan pada organisasi di PT National Panasonic Gobel Cabang Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 43.94 Agu s
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
PINDYAN MUTIARA AGUSTANTI, 078811782UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorJangkung Karyantoro, Drs. , MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2017 18:28
Last Modified: 10 Apr 2017 18:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item