STUDI PERBEDAAN NILAI KERJA DIANTARA KARYAWAN BANK RAKYAT INDONESIA DAN BANK DANAMON INDONESIA CABANG TULUNGAGUNG

Yanti Mujihartati, 119910304 (2004) STUDI PERBEDAAN NILAI KERJA DIANTARA KARYAWAN BANK RAKYAT INDONESIA DAN BANK DANAMON INDONESIA CABANG TULUNGAGUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk psi 03-05 muj s.pdf

Download (393kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Nilai merupakan keyakinan yang eenderung menetap mengenai bagaimana seseorang seharusnya atau tidak seharusnya bertindak, atau eita-eita yang ingin dicapai dalam hidup. Nilai-nilai ini dalam konteks kerja disebut sebagai nilai kerja. Kajian tentang nilai kerja dipandang penting karena nilai-nilai kerja yang dianut individu akan mempengaruhi keyakinan, sikap, dan perilakunya dalam bekerja. Perbedaan budaya, usia, tingkat pendidikan, dan sektor kerja ditengarai memberikan perbedaan pada nitai kerja yang dianut oleh individu. Hal ini membuat pene1iti tertarik untuk mengkaji apakah perbedaan dalam nilai kerja juga ditunjukkan oleh individu-individu yang bekerja pada sektor pemerintah dan swasta, yang dalam hal ini diwakili oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai bank BUMN dan Bank Danamon Indonesia sebagai bank swasta. Dengan demikian, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan nilai kerja diantara karyawan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Danamon Indonesia. Penelitian ini diIakukan pada Bank Rakyat Indonesia dan Bank Danamon Indonesia yang berkantor eabang di wilayah Kabupaten TUlungagung. Populasi penelitian berjumlah 86 orang, sehingga dimungkinkan untuk mengadakan penelitian pada seluruh anggota populasi (sampling populasi). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner nitai kerja. Kuesioner disusun dalam bentuk skala Likert dengan altematif lima jawaban yaitu Sangat Tidak Penting (STP), Tidak Penting (TP), Kurang Penting (KP), Penting (P), dan Sangat Penting (SP). Analisis data dilakukan dengan teknik t-test. Hasil analisis data menunjukkan nilai t sebesar 2,149 dengan p sebesar 0,035. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan nitai kerja diantara karyawan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Danamon Indonesia Cabang TUlungagung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK PSI 03/05 Muj s
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
Yanti Mujihartati, 119910304UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantSeger Handoyo, Drs., MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 17 May 2017 01:19
Last Modified: 17 May 2017 01:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57474
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item