UJI KEBERHASILAN TRANSFORMASI GEN 13-1,3-ENDOGLUCANASE KE DALAM EKSPLAN KUBIS (Brassica oleracea var. capitata L) PADA MEDIUM SELEKSI KANAMYCIN

ENDAH RACHMAWATI, 089811721 (2002) UJI KEBERHASILAN TRANSFORMASI GEN 13-1,3-ENDOGLUCANASE KE DALAM EKSPLAN KUBIS (Brassica oleracea var. capitata L) PADA MEDIUM SELEKSI KANAMYCIN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKC KK MPB 21-03 Rac u.pdf

Download (859kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian 1ni bertujuan untuk mengetahui keberhasilan proses transformasi gen P-I ,3-Endoglucanase ke dalam eksplan kubis (Brassica oleracea var. capilala L.) serta pertumbuban dan perkembangan planlet/tunas kubis transforman. Penelitian dibagi dalam beberapa kelompok yaitu : ( I) eksplan tidak ditransformasi dikulturkan pada medium dengan kanamycin 0 mgll; (2) eksplan tidak ditransformasi dikulturkan pada medium dengan kanamycin 50 mgll; (3) eksplan ditransformasi dikulturkan ada medium dengan kanamycin 0 mgll; (4) eksplan ditransfonnasi clikulturkan pada medium dengan kanamycin50 mgll. KuJtur diamari selama 8 minggu. Variabel yang diamati yaitu jumlah ekspJan yang hidup pada masing-masing perlakuan, jwnlah kubis transfonnan yang terbentuk serta penumbuhan dan perkembangannya. Hasil penelitian memmjukkan bahwa 3,4 % dan eksplan kubis yang clitransforntasi mampu..bidup dan tumbuh membentuk pJanletlnmas pOOa medium dengan kanamycin 50 mgll. Planletltunas kubis ini diduga sebagai transfonnan. Pertumbuban planJetitunas kubis transfnnnan ini Jebib keciJ dan jumJabperakaran Jebib sedikil jika dibandingkan dengan planJetitunas pada kontrol posilif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPB 21/03 Rac u
Uncontrolled Keywords: AGROBACTERIAL; CABBAGE
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
ENDAH RACHMAWATI, 089811721UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. Sri Wulan Manuhara, Dra., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 05 Jun 2017 18:49
Last Modified: 05 Jun 2017 18:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58093
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item