PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PEMAIN DAN NIAT BELI ITEM DALAM VIRTUAL STORE PADA GAME DOTA 2

SANDI IRAWAN, 041211233164 (2016) PENGARUH PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PEMAIN DAN NIAT BELI ITEM DALAM VIRTUAL STORE PADA GAME DOTA 2. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 28-17 Ira p.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 28-17 Ira p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value terhadap loyalitas pemain dan niat beli item dalam virtual store game DOTA 2. Pada penelitian ini membagi perceived value menjadi empat nilai yaitu emotional value, quality value, social value dan value for money dimana dari keempat dimensi tersebut diukur dari tingkat playfulness, access flexibility, connectedness, good price dan reward dari game DOTA 2. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 157 orang yang mengetahui dan pernah bemain game DOTA 2 yang berdomisili di Surabaya. Data yang didapatkan kemudian dianalisis menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan playfulness, connectedness dan reward berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pemain game DOTA 2. Akan tetapi pada hasil uji hipotesis variabel access flexibility dan good price tidak menunjukkan pengaruh terhadap loyalitas pemain game DOTA 2. Selain itu pada penelitian ini juga menunjukkan bahwa playfulness, good price, reward dan loyalitas berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli item dalam virtual store game DOTA 2, namun access flexibility dan connectedness tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap niat beli item pada game DOTA 2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.28/17 Ira p
Uncontrolled Keywords: Perceived value, loyalitas, niat beli, DOTA 2, AMOS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SANDI IRAWAN, 041211233164UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGancar Candra Premananto, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 12 Jul 2017 22:49
Last Modified: 12 Jul 2017 22:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58747
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item