PENGELOLAAN OBYEK WISATA (Studi Deskriptif tentang Pelaksanaan / Actuating Pengelolaan Kebersihan Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan)

SETIAWAN BUDIANTO, 071310213083 (2017) PENGELOLAAN OBYEK WISATA (Studi Deskriptif tentang Pelaksanaan / Actuating Pengelolaan Kebersihan Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.27-17 Bud s ABSTRACT.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.27-17 Bud s TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kota Surabaya merupakan kota terbesar ke dua di Indonesia setelah Kota Jakarta. Di Kota Surabaya terdapat obyek wisata yang sangat berpotensi untuk dikunjungi yakni Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya. Namun pada kenyataanya kunjungan wisatawan di obyek wisata tersebut kurang maksimal. Salah satu penyebab hal tersebut yaitu masalah kebersihan. Di Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran masih terlihat kotor. Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan pengelolaan kebersihan yang kurang maksimal. Pelaksanaan terkait dengan kepemimpinan di bidang kebersihan. Dalam hal ini pemimpin di bidang kebersihan kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya terkait pemberian perintah serta motivasi kepada pegawai kebersihan. Sehingga yang terjadi dalam melakukan kegiatan kebersihan para pegawai juga tidak maksimal dan kenyataanya meskipun di obyek wisata terdapat banyak pegawai kebersihan namun pada kenyataannya di sudut-sudut tertentu masih saja banyak terlihat sampah yang menumpuk. Penelitian ini menggunakan metode penelitiian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga bermanfaat untuk mengetahui masalah-masalah yang terjadi dalam pelaksanaan pengelolaan kebersihan di Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Peneliti berharap dengan dilakukannya penelitian ini maka pelaksanaan kpengelolaan kebersihan akan semakin baik dilakukan khususnya dalam hal kepemimpinan. Dengan itu maka keadaan Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya menjadi bersih dan diharapkan kunjungan wisatawan lebih maksimal dan semakin meningkat.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.27/17 Bud s
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SETIAWAN BUDIANTO, 071310213083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEDWIN FIATIANO, S.Sos., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 21 Aug 2017 18:10
Last Modified: 21 Aug 2017 18:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60722
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item