Peranan Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya ( Studi Deskriptif Tentang Cara Mempromosikan Open Oven Bistro Melalui Media Sosial Instagram Oleh Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya )

Nanda Rica Monica, 071310213087 (2017) Peranan Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya ( Studi Deskriptif Tentang Cara Mempromosikan Open Oven Bistro Melalui Media Sosial Instagram Oleh Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya ). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.03-17 Mon p ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.03-17 Mon p TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Restaurant adalah suatu jenis usaha dibidang jasa pangan yang bertempat sebagian atau seluruh bangunan yang permananen dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk proses pembuatan, penyajian, dan penjualana makanan dan minuman untuk umum,Open Oven Bistro memiliki sebuah restaurant yang sangat bagus juga kekinian tempatnya berada di Maxone Hotel Tidar Surabaya, namun pada kenyataanya restaurant tersebut belum terlalu dikenal masyarakat luas. Untuk itu Public Relations Hotel yang bertanggung jawab untuk Open Oven Bistro mempromosikan-nya melalui suatu media yaitu media social ( internet ). Media Sosialadalah sebuah media online, dengan para penggunanya (users) bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual. Media social sangat berpengaruh besar saat ini bagi penggunanya baik untuk peroangan maupun perusahaan seperti industry perhotelan. Dengan adanya media social membantu kita dalam mengelolah data dengan cara online. Open Oven Bistro memilih promosi melalui media social instagram untuk berpormosi dengan efisien dan efektif. Instagram adalah media social gratis yang bisa digunakan semua orang termasuk Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya, insatagram memuat foto yang berbentuk square dengan caption yang diberikan akan memperjelas pengikut kita untuk mengetahui foto yang kita posting. Dengan adanya instagram segala promosi yang kita lakukan akan menjadi lebih hemat dari sisi biaya dan waktu. Namun, yang harus diperhatikan lagi adalah konsep yang diberikan dalam postingan kita. Open Oven Bistro mengelolah instagram dengan memposting testimony dan re-post dari para konsumen, dari postingan tersebut calon konsumen akan lebih tertarik dan ingin dating mengunjungi Open Oven Bistro. Hasil penelitian yang didapatkan oleh penulis adalah berupa penjelasan detail bahwa hal yang menjadi pertimbangan dipilihnya Instagram sebagai media social untuk mempromosikan Open Oven Bistro oleh Public Relations adalah karena Instagram media social yang sangat banyaj digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Dan juga instagaram adalah media social yang gratis, efisien dan efektif. Dengan media social ini seluruh kegiatan di Open Oven Bistro bisa kita perlihatkan memlalui postingan foto yang di unggah oleh Public Relations Maxone Hotel Tidar Surabaya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.03/17 Mon p
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Nanda Rica Monica, 071310213087UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEDWIN FIATIANO, S.Sos., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Aug 2017 21:59
Last Modified: 23 Aug 2017 21:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60846
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item