PENGARUH IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM GRAB INDONESIA

NADYA HAIRANI, 071414853025 (2016) PENGARUH IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM GRAB INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT TSK 07-17 Hai p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Media sosial merupakan salah satu bentuk lain dari komunikasi untuk menyebar luaskan informasi kepada orang banyak. Kegunaan media sosial ini dapat digunakan untuk membantu perusahaan-perusahaan dimana mereka bisa melakukan interaksi dengan konsumen dengan lebih baik lagi. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang tumbuh pesat diantara platform lainnya dan memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Berkat perkembangan teknologi terkini, saat ini banyak bermunculan berbagai macam industri baru, diantaranya adalah online booking transportation. Grab merupakan salah satu penyedia jasa layanan ini yang berasal dari Malaysia. Mereka mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 2014. Penelitian ini berfokus mengenai pengaruh iklan terhadap brand image melalui media sosial Instagram. Iklan didefinisikan sebagai bentuk komunikasi non personal berbayar mengenai sebuah organisasi, produk, pelayanan, ataupun sebuah ide yang mewakili pihak yang beriklan. Brand image merupakan representasi dari keseluruhan persepsi mengenai merk atau brand, sekaligus pengalaman yang telah terjadi dimasa lalu mengenai brand tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh iklan terhadap brand image melalui media social Instagram. Teori yang digunakan adalah hierarchy of effects model milik Lavidge dan Steiner, sekaligus menggunakan dimensi brand image milik Wijaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa iklan berpengaruh positif terhadap brand image. Besaran nilai yang mempengaruhi sebesar 63.5% yang menunjukkan bahwa iklan yang dilakukan melalui media sosial Instagram Grab Indonesia mempengaruhi brand image Grab Indonesia, dan sisanya sebesar 36.5% dipengaruhi oleh factor lain.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSK 07/17 Hai p
Uncontrolled Keywords: iklan, komunikasi pemasaran terpadu, pemasaran interaktif, media sosial, brand image
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
NADYA HAIRANI, 071414853025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 22:38
Last Modified: 24 Aug 2017 22:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60930
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item