KONSTRUKSI GAMBARU PADA FILM BIRI GYARU (ANALISIS LEVEL REALITAS FISKE PADA TOKOH UTAMA SAYAKA KUDO) 「ビリギャル」映画に構築された頑張り(フィスケの現実レベルから見 る主人公のさやかくどうの態度の分析)

HULDA TABITHA PINGKAN POLIMPUNG, 121211331002 (2017) KONSTRUKSI GAMBARU PADA FILM BIRI GYARU (ANALISIS LEVEL REALITAS FISKE PADA TOKOH UTAMA SAYAKA KUDO) 「ビリギャル」映画に構築された頑張り(フィスケの現実レベルから見 る主人公のさやかくどうの態度の分析). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FS J 17-17 Pol k Abstrak.pdf

Download (873kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FS J 17-17 Pol k Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 16 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sampai saat ini, Jepang adalah negara yang terus mengalami perkembangan. Sebuah hasil yang baik tentu memerlukan usaha yang besar. Demikian pula yang dialami oleh Jepang dalam proses perkembangannya. Hal tersebut tidak lain karena nilai gambaru yang tertanam dalam sanubari masyarakatnya. Banyak orang saat ini menginginkan hasil yang luar biasa namun tidak mengimbanginya dengan usaha. Oleh karena itu, penulis melakukan sebuah analisis mengenai gambaru dalam sebuah film. Diharapkan penelitian ini dapat berperan dalam membentuk sikap dan persepsi pembaca mengenai perjuangan dalam menggapai harapan dan cita-cita. Berdasarkan kisah nyata, film tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang murid SMA dalam meraih cita-cita. Biri Gyaru merupakan sebuah film dengan tokoh utamanya bernama Sayaka Kudo. Dalam film ini, Sayaka mencerminkan gambaruyang terdapat pada orang Jepang demi dapat masuk ke Universitas Keio. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif dan menggunakan teori semiotika level realitas John Fiske sebagai landasan teorinya. Mengacu pada pengertian gambaru dalam SanshodoJapanese Dictionary dan Japanese Encyclopedia, penelitian menunjukkan bahwa dalam usahanya, gambaru yang paling banyak diwujudkan oleh Sayaka adalah melalui sikap dan perbuatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FS.J.17/17 Pol k
Uncontrolled Keywords: bangsa Jepang, Biri Gyaru, film, gambaru
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HULDA TABITHA PINGKAN POLIMPUNG, 121211331002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMoh. Gandhi Amanullah, S.S., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 18 Dec 2017 17:27
Last Modified: 18 Dec 2017 17:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63862
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item