PENGARUH IKLAN DAYA TARIK KETAKUTAN (FEAR APPEALS) TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN, SIKAP ATAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN DI SURABAYA (STUDI PADA IKLAN HONDA VARIO)

ANGGA CHRISTIANTO, 040510458 (2011) PENGARUH IKLAN DAYA TARIK KETAKUTAN (FEAR APPEALS) TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN, SIKAP ATAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN DI SURABAYA (STUDI PADA IKLAN HONDA VARIO). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
LEMBAR PENGESAHAN - gdlhub-gdl-s1-2011-christiant-12712-b26910-p.pdf

Download (150kB)
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-christiant-12712-b26910-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam persaiangan di industri perdagangan yang semakin pelik, para pemasar berlomba-lomba menciptakan suatu iklan yang dapat menggugah ketertarikan dari pemirsa untuk mau memperhatikan pesan yang disampaikan dan diharapkan mampu mempengaruhinya. Salah satu cara untuk mendesain iklan yang dapat menarik perhatian pemirsa adalah dengan menggunakan ketakutan. Penelitian dilakukan pada iklan salah satu merek yang familiar yaitu Honda Vario. Di Indonesia, Honda adalah salah satu produsen motor yang saat ini menjadi market leader yang produknya sangat digemari khususnya untuk merek Vario. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan daya tarik ketakutan yang terdiri dari 2 dimensi (tension dan energy) terhadap sikap atas iklan, sikap atas merek dan niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data yang digunakan adalah data primer dari responden yang berjumlah 115 orang. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah iklan daya tarik ketakutan yang terdiri dari tension dan energy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan, sikap atas merek, dan niat beli konsumen. Hal ini terbukti dengan hubungan antara tension dengan energy, tension dengan sikap atas iklan, energy dengan sikap atas iklan, tension dengan sikap atas merek, energy dengan sikap atas merek, tension dengan niat beli, energy dengan niat beli, sikap atas iklan dengan sikap atas merek, sikap atas iklan dengan niat beli, sikap atas merek dengan niat beli yang mempunyai nilai signifikasi kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 269/10 Chr p
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ANGGA CHRISTIANTO, 040510458UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDWI UTAMI S., Dra. Ec. Hj., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Feb 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 04:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/639
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item