PENGARUH SELF-EFFICACY DAN EXPECTANCY-VALUE TERHADAP KECEMASAN MENGHADAPI PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 1 SMP NEGERI 19 SURABAYA TARUN AJARAN 1994/1995

NUR AINY FARDANA NAWANGSARI, 079012970 (1995) PENGARUH SELF-EFFICACY DAN EXPECTANCY-VALUE TERHADAP KECEMASAN MENGHADAPI PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 1 SMP NEGERI 19 SURABAYA TARUN AJARAN 1994/1995. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK Psi 89.95 Naw p.pdf

Download (151kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari self-efficacy dan expectancy-value terhadap keeemasan menghadapi pelajaran matematika. Penelitian tentang peranan self-efficacy dalam keeemasan menghadapi matematika antara lain telah dilakukan oleh Fennema (1980), Haeket (1985), Pintrieh & De Groot ·(1990) Meece, dkk, (1990), dan Pajares & Miller, (1994). Sedangkan expectancy-value, menurut Sarason (1980) dan Meece, dkk (1990) disebutkan sebagai prediktor terhadap kecemasan matematika. Dan peranan self-efficacy dan expectancyvalue sebagai prediktor terhadap kecemasan matematika merupakan temuan dari penelitian yang dilakukan oleh Meece, dkk (1990). Populasi dalam peneli tian ini adalah siswa kelas 1 SMP Negeri 19 Surabaya tahun ajaran 1994/1995. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Darl 335 siswa kelas I, diambil 184 orang ncbilqai silDlple pcnclit.iiln.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 89.95 Naw p
Uncontrolled Keywords: SELF-EFFICACY, EXPECTANCY-VALUE, PENDIDIKAN, MATEMATIKA, PSIKOLOGI ANAK
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
NUR AINY FARDANA NAWANGSARI, 079012970UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM.M.W. Tairas, Dr.,MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 24 Oct 2017 22:02
Last Modified: 24 Oct 2017 22:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64777
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item