IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS INDUSTRIAL FUEL MARKETING PT.PERTAMINA (PERSERO)

ABDULLAH ZEN ZUBAIDI, 151410813058 (2017) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS INDUSTRIAL FUEL MARKETING PT.PERTAMINA (PERSERO). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PM.60 17 Zub i.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PM.60 17 Zub i.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Unit bisnis Industrial Fuel Marketing PT.Pertamina (Persero) menjalankan customer relationship management dengan tujuan utama untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu tujuan CRM yang dilakukan adalah untuk menciptakan hubungan kemitraan jangka panjang yang berdedikasi pada pemenuhan kebutuhan customer serta terus meningkatkan kualitas produk-produknya sebagai solusi sebagai peran PT. PT.Pertamina (Persero) memberikan nilai tambah kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PM.60/17 Zub i
Uncontrolled Keywords: customer, relationship, management, marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
ABDULLAH ZEN ZUBAIDI, 151410813058UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMaurisia Putri Permatasari, SE., MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 01 Nov 2017 17:45
Last Modified: 01 Nov 2017 17:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65443
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item