MARKETING POLITIK JOKO WIDODO – JUSUF KALLA (Studi Deskriptif Strategi pemenangan tim sukses Jokowi – Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden 2014 di Jawa Timur )

JATAYU KRESNATAMA, 071013025 (2017) MARKETING POLITIK JOKO WIDODO – JUSUF KALLA (Studi Deskriptif Strategi pemenangan tim sukses Jokowi – Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden 2014 di Jawa Timur ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis P 41-17 Kre m Abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis P 41-17 Kre m Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Jurnal.pdf

Download (707kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini mengkaji mengenai srategi marketing dalam kampanye pemenangan pemilihan presiden (Studi Deskriptif Pada Tim Pemenangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Jawa Timur dalam Pemilu Presiden 2014 ). Penelitian ini menjadi menarik karena Strategi yang digunakan Tim pemenangan Jokowi – Jk dalam memenangkang Jokowi – JK di Jawa Timur karena minim koalisi, artinya dengan koalisi yang lebih sedikit dari Koalisi yang mendukung Prabowo – Hatta, Jokowi bisa unggul dalam kontestasi pemilu di jawa timur khususnya, Sehingga rumusan masalah terkait penelitian ini mengenai.Bagaimana penerapan Marketing Politik Oleh Tim Pemenangan Jokowi – JK di Jawa Timur dalam kampanye pemenangan pemilihan Presiden tahun 2014. Tinjauan pustaka penelitian ini meliputi teori Strategi Politik, Marketing Politik, Komunikasi Politik dan penelitian terdahulu. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan in-depth interview dalam mengumpulkan data, dengan sasaran penelitian adalah Marketing Politik Jokowi - JK. Unit analisis penelitian adalah narasi hasil interview. Setelah melakukan penelitian, peneliti memperoleh hasil bahwa dalam pemilu atau pemenangan tokoh politik bukan dilihat dari banyaknya tokoh atau banyaknya partai politik yang mendukung, tetapi gaya kepemimpinan tokoh yang memiliki terobosan baru dalam model kepemimpinanya ataupun dapat mempengaruhi pikiran setiap orang sehingga orang tersebut meniru gaya tokohnya, artinya lebih ke personnya..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.P.41/17 Kre m
Uncontrolled Keywords: Marketing politik, Pemenangan Jokowi – JK Di jatim, Pemilu
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
JATAYU KRESNATAMA, 071013025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAli Sahab, S.IP., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 07 Feb 2018 19:33
Last Modified: 07 Feb 2018 19:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68079
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item