PENGARUH STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DIVISI SALES MARKETING PADA ACCOR GROUP HOTEL SURABAYA

AVESTYA, 041211223037 (2017) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DIVISI SALES MARKETING PADA ACCOR GROUP HOTEL SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.01 18 Ave p.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.01 18 Ave p.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri Pariwista merupakan asset nasional yang begitu berharga dan salah satu sumber pendapatan devisa terbesar Negara Indonesia. Untuk sebab itu, berbagai progam di lakukan pemerintah untuk mengembangkan dunia kepariwisataan dengan cara memperluas tempat objek – objek wisata yang ada di Indonesia salah satunya adalah perusahaan jasa yang bergerak di dunia perhotelan. Dengan fasilitas – fasilatas yang tersedia dan pelayanan karyawan yang baik adalah suatu keunggulan yang mempunyai ciri khas dari sebuah hotel. Oleh karena itu, untuk menjaga keunggulan yang di miliki, suatu perusahaan terlebih dahulu memperhatikan tingkat kepuasan karyawan dalam pekerjaan. Karena karyawan adalah aset yang berharga dalam sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat stres kerja para karyawan terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis jalur dengan bantuan program Analysis of Moment Structure (AMOS). Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan divisi sales marketing yang berjumlah 50 responden dengan metode sensus. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner yang disebarkan kepada 50 karyawan divisi sales marketing di hotel Accor Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel stress kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, variabel kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel turnover intention, variabel stress kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, dan variabel Stres kerja berpengaruh signifikan terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai varibel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.01/18 Ave p
Uncontrolled Keywords: Stress Kerja, Keinginan berpindah, Kepuasan Kerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AVESTYA, 041211223037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustina, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 22 Jan 2018 21:53
Last Modified: 22 Jan 2018 21:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69292
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item