ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NASABAH BANK JATIM CABANG X DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN DIAGRAM FISHBONE

IDA BAGUS OKA ARIANA, 041511223052 (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NASABAH BANK JATIM CABANG X DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN DIAGRAM FISHBONE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 37-18 Ari a ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 37-18 Ari a.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang melakukan transaksi perbankan di Bank Jatim Cabang X Surabaya dengan sampel ditetapkan sebanyak 110 orang dan yang digunakan hanya 100 sampel. Adapun teknik analisa data menggunakan servqual yang menunjukkan variabel Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh terhdapa kepuasan nasabah yang melakukan transaksi perbankan di Bank Jatim Cabang X Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan nilai gap rata-rata dari nilai harapan dan kenyataan dari variabel Tangible -0.57, Reliability -1.38, Responsiveness -1.25, Assurance -1.57, dan Empathy -1.48. Dari nilai gap ini menunjukkan kualitas layanan yang diberikan oleh Bank Jatim Cabang X Surabaya belum sepenuhnya memenuhi harapan dari para nasabah. Karena itu dubutuhkan beberapa perbaikan yang perlu dilakukan pada variabel-variabel yang diprioritaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 37-18 Ari a
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Bank Jatim Surabaya; Servqual, Fishbone.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IDA BAGUS OKA ARIANA, 041511223052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPuspandam Katias, Drs., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 09 Feb 2018 01:46
Last Modified: 09 Feb 2018 01:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item