EFEK MEDIASI KAPASITAS DUKUNGAN STAKEHOLDER DALAM PENGARUH ANTARA LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE (Study Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016)

AZKA EDMI JOMARRIFATH, 041411323052 (2018) EFEK MEDIASI KAPASITAS DUKUNGAN STAKEHOLDER DALAM PENGARUH ANTARA LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE (Study Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A.71-18 Jom a ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A.71-18 Jom a SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hubungan antara corporate social Responsibility (CSR) dan corporate financial performance (CFP) telah banyak diteliti. Dalam berbagai penilitian yang telah dilakukan, ada yang berpendapat bahwa hubungan antara CSR dan CFP positif dan ada yang berpendapat negatif. Akibat ketidakkonsistenan pada hasil penelitian terdahulu, maka diperlukan suatu variabel yang dapat menjembatani pengaruh luas pengungkapan CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel kapasitas dukungan stakeholders merupakan variabel yang di duga dapat memediasi pengaruh luas pengungkapan CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan. Populasi yang menjadi target penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014- 2016. Pemilihan perusahaan manufaktur sebagai target penelitian dikarenakan perusahaan manufaktur merupakan satu sektor perusahaan yang banyak mengeksplorasi sumberdaya yang dimiliki sehingga memberikan hasil buangan (limbah) yang besar kepada masyarakat. Oleh karena itu, perusahaan manufaktur dituntut untuk menjalankan program CSR yang luas demi kelestarian lingkungan hidup dan pengembangan masyarakat. Pemilihan tahun 2014 sampai 2016 sebagai periode pengamatan dikarenakan pada rentang tahun tersebut Indonesia akan menghadapi perdagangan bebas dalam kawasan Asean pada tahun 2015, sehingga memberikan kemudahan bagi investasi asing untuk masuk ke Indonesia. Besarnya investasi asing memberikan satu ancaman besar bagi keselamatan lingkungan hidup di Indonesia sehingga dapat memberikan ancaman besar bagi kehidupan masyarakat di Indonesia akibat rusaknya lingkungan hidup yang alami.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.71/18 Jom a
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AZKA EDMI JOMARRIFATH, 041411323052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAmalia Rizki, SE., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 18 Feb 2018 20:59
Last Modified: 18 Feb 2018 20:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69817
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item