PENGARUH KEBERAGAMAN GENDER, USIA, DAN KOMPENSASI DIREKSI SERTA KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN LAPORAN BERKELANJUTAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

BUNGA RIZKI ANANDA, 041411323035 (2018) PENGARUH KEBERAGAMAN GENDER, USIA, DAN KOMPENSASI DIREKSI SERTA KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN LAPORAN BERKELANJUTAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A.82-18 Ana p ABSTRAK.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A.82-18 Ana p SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 19 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh karakteristik manjemen dan kinerja lingkungan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Desain penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada seluruh perusahaan di Indonesia yang menerbitkan laporan berkelanjutan dengan populasi sebesar 88 perusahaan, dari jumlah tersebut diambil sampel sebanyak 14 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan menggunakan software SmartPLS versi 2.0.. PLS (Partial Least Square) merupakan analisis persamaan struktural atau Structural Equation Model (SEM) berbasis varian yang secara simultan dapat melakukan pengujian model pengukuran sekaligus model structural. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keberagaman gender tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (2) Usia tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (3) Kompensasi kerja berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (4) Kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (5) Keberagaman gender berpengaruh terhadap pengungkapan laporan berkelanjutan. (6) Usia tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan berkelanjutan. (7) Kompensasi kerja tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan berkelanjutan. (8) Kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan laporan berkelanjutan. (9) Pengungkapan laporan berkelanjutan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.82/18 Ana p
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BUNGA RIZKI ANANDA, 041411323035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZaenal Fanani, Dr., SE., MSA., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:29
Last Modified: 19 Feb 2018 01:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69833
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item