EVALUASI MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DI JAWA TIMUR DITINJAU DARI PRODUCT SUBSYSTEM DAN PROMOTION SUBSYSTEM (PENELITIAN PADA DINAS PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH PROPINSI JAWA TIMUR)

Narulita Herawati, 040113826 E (2008) EVALUASI MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DI JAWA TIMUR DITINJAU DARI PRODUCT SUBSYSTEM DAN PROMOTION SUBSYSTEM (PENELITIAN PADA DINAS PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH PROPINSI JAWA TIMUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-herawatina-8506-a10608-k.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-herawatina-8239-a10608.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Usaha Kecil Menengah terbukti mampu bertahan setelah badai krisis ekonomi di Indonesia. Tetapi bukan berarti UKM tidak menglalami hambatan Hambatan dalam memperoleh informasi dan kendala dalam pemasaran produk menjadi kendala yang cukup besar. Oleh karena itu sebagai fasilitator dan pelindung bagi UKM di Jawa Timur. Dinas Koperasi Pk & M Propinsi Jawa Timur merasa perlu memperbaiki sistem pemasaran yang sudah ada saat ini. Maka Marketing Information System dipilih dalam memperbaiki kualitas informasi yang akan diperoleh oleh UKM, dan memberikan informasi yang akurat dan tepat mengenai produk dan promosi yang sebaiknya dilakukan Informasi yang diperoleh melalui Marketing Information System akan menghasilkan data mengenai keberadaan UKM, jenis usaha, lokasi, produk yang dihasilkan, luas daerah pemasaran dan memperoleh informasi mengenai pesaing yang berkaitan dengan produk dan promosi. Sehinngga informasi tersebut dapat membantu pihak manajemen UKM untuk mengambil keputusan yang bersifat strategis guna meningkatkan pemasaran produk UKM di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 106/08 Har e
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEM-MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
Narulita Herawati, 040113826 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDebby Ratna Daniel, Dr., rer., pol., S.E., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 05 Jan 2009 12:00
Last Modified: 04 Sep 2016 07:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7872
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item