SISTEM PENGAMBILAN STORE REQUEST SISTEM PENGAMBILAN BARANG PADA STORE KEEPER SECTION PADA HOTEL JAVA PARAGON SURABAYA

Pinandika Pamungkas Wicaksono, NIM. 151511113061 (2018) SISTEM PENGAMBILAN STORE REQUEST SISTEM PENGAMBILAN BARANG PADA STORE KEEPER SECTION PADA HOTEL JAVA PARAGON SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FV MP 32_18 Wic s ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 32_18 Wic s.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwa storekeeper section merupakan salah satu bagian yang ada pada accounting department yang berfungsi untuk menangani proses keluar masuknya barang pada suatu hotel. Dalam sebuah perusahaan di bidang perhotelan storekeeper section mengatur keluar masuknya barang yang dibutuhkan hotel untuk menunjang proses berjalanya hotel. Sistem pengambilan barang pada store menggunakan store requisition meliputi beberapa tahapan, anatara lain: pembuatan store requisition, persetujuan oleh manajer, pengluaran barang, pengambilan barang dan penulisan pada stock card. Permasalahan dalam proses pengambilan barang bisa karena faktor kesalahan data dan kekurangan penyediaan barang. Permasalahan pada data barang disebabkan karena barang yang sudah datang tidak langsung diproses oleh receiving karena masih berbentuk nota sementara dan memerlukan nota asli untuk segera diproses. Dalam proses yang dilakukan receiving, barang yang sudah datang dan masuk ke-dalam store akan segera keluar karena permintaan barang untuk kebutuhan hotel dan menyebabkan kerancuan pada data barang. Permasalahan kekurangan penyediaan barang disebabkan karena terlambatnya membuat purchase order atau pembelian barang pada purchasing. Hal ini terjadi karena kelalaian store keeper dalam pengecekan stok barang pada store.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 32/18 Wic s
Uncontrolled Keywords: barang; store keeper
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Pinandika Pamungkas Wicaksono, NIM. 151511113061UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantAndy Umardiono, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 15 Jan 2019 06:07
Last Modified: 15 Jan 2019 06:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78808
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item