PERAN PURCHASING DEPARTEMENT TERHADAP PROSES PENGADAAN BARANG DAILY MARKET LIST DI RICH PALACE HOTEL SURABAYA

Ulin Rimbawati, 151511113053 (2018) PERAN PURCHASING DEPARTEMENT TERHADAP PROSES PENGADAAN BARANG DAILY MARKET LIST DI RICH PALACE HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak kkb kk-2 fv.mp 56-18 Rim p-min.pdf

Download (28kB)
[img] Text (FULLTEXT)
kkb kk-2 fv.mp 56-18 Rim p-min.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan bahwa sistem yang digunakan untuk purchasing sudah terancang dan terorganisir dengan standar operasional yang sudah ditentukan management sehingga kegiatan operasional purchasing dapat berjalan denganbaik dan lancar karena purchasing memiliki peranan yang sangat penting di Rich Palace Hotel yang bertugas dalam membantu dan mempermudah dalam penyediaan dan pengadaan barang untuk kegiatan operasional serta menyelesaikan setiap pekerjaan yang menemui kendala dalam proses pembelian barang dan juga purchasing memiliki peranan sebagai pembanding harga yang terdapat di supplier yang nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan operasional Rich Palace Hotel maupun sebagai penghubung kepada supplier jika ada barang yang dipesan belum datang atau mengalami kendala lainnya. Prinsip purchasing sangat penting yaitu harga yang terjangkau, kualitas barang yang bagus, waktu pengiriman barang yang tepat waktu, jumlah barang yang diperluka dengan barang yang tersedia sesuai, tepat pembelian yang terjangkau dan sumber yang tepat. Terkadang juga ada beberapa supplier yang salah maupun kurang barang dalam proses pengiriman karena barang persediaan yang ada di supplier limit stock. Bagian receiving juga sangat teliti dalam proses penerimaan barang, barang kurang ataupun salah akan segera menginfokan pada purchasing dan bagian purchasing akan melakukan konfirmasi pada supplier. Di dalam proses pengadaan barang daily market menemukan beberapa kendala yaitu : barang yang tidak datang, purchase orderyang tidak masuk ke supplier, faktor kendaraan, macet, cuaca yang dapat menghambat faktor pengiriman barang daily, kendala pembayaran, stok barang di supplier kosong, quantity tidak memenuhi kuota dikarenakan minimum order, harga dipasaran terlalu mahal sedangkan pihak manajemen hotel melakukan penakanan cost dalam pembelanjaan barang daily, faktor retur barang karena barang yang dipesan tidak sesuai pesanan, dan quantity

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP 56/18 Rim p
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Ulin Rimbawati, 151511113053UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEDWIN FIATIANO, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 21 Jan 2019 05:23
Last Modified: 21 Jan 2019 05:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79265
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item