PENGARUH STIMULUS RESTORAN TERHADAP EMOTIONAL STATE DAN PERILAKU PEMBELIAN DI DE BOLIVA ICE CREAM KITCHEN & LOUNGE DI SURABAYA

Cindy Systiarani Galuh Candri, 040214647 (2009) PENGARUH STIMULUS RESTORAN TERHADAP EMOTIONAL STATE DAN PERILAKU PEMBELIAN DI DE BOLIVA ICE CREAM KITCHEN & LOUNGE DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-candricind-14266-b2110-k.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-candricind-12029-b2110-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Upaya keras dan kreatif setiap perusahaan sangat diperlukan ketika menghadapi persaingan dalam memperebutkan, mempertahankan serta meningkatkan jumlah pelanggannya. Salah satu restaurant yang menggunakan konsep berbeda dengan konsep restaurant pada umumnya adalah De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge dengan menitikberatkan pada store atmospherics. Meskipun demikian, upaya yang dilakukan oleh De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge ini belum tentu mampu memenuhi kebutuhan konsumen, karena konsumen sering menghadapi situasi yang menentukan perilaku pembeliannya, sehingga konsumen memberikan respon yang tidak diharapkan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh stimulus berupa faktor sosial terhadap emotional state pelanggan restaurant De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge di Surabaya, untuk menganalisis dan menguji pengaruh stimulus berupa faktor desain terhadap emotional state pelanggan restaurant De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge di Surabaya, untuk menganalisis dan menguji pengaruh stimulus berupa faktor ambient terhadap emotional state pelanggan restaurant De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge di Surabaya dan Untuk menganalisis dan menguji pengaruh emotional state terhadap perilaku pembelian pelanggan restaurant De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge di Surabaya. Jumlah sampel yang diambil sebesar 5-10 kali jumlah indikator variabel laten. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Maximum Likelihood Estimation jumlah indikator variabel laten secara keseluruhan sebesar 16, sehingga ukuran sampel dalam penelitian ini adalah antara 80 sampai dengan 160 responden. Untuk pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu, penarikan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, dimana pengambilan sampel dilakukan dengan tidak direncanakan terlebih dahulu. Mengacu pada hipotesis yang diajukan, maka teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh hasil penelitian: a). terdapat pengaruh signifikan variabel faktor sosial terhadap emotional state pelanggan De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge Surabaya. b). terdapat pengaruh signifikan variabel faktor desain terhadap emotional state pelanggan De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge Surabaya. c). terdapat pengaruh signifikan variabel faktor ambient terhadap emotional state pelanggan De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge Surabaya. d). terdapat pengaruh signifikan variabel emotional state terhadap perilaku pembelian pelanggan De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Stimulus restaurant, emotional state dan perilaku pembelian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Cindy Systiarani Galuh Candri, 040214647UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorH. Effendie, Prof., Dr., S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 22 Dec 2010 12:00
Last Modified: 04 Sep 2016 09:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7996
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item