PERENCANAAN PRODUKSI LOGAM PUNCH DAN PLATE DENGAN PENDEKATAN AGGREGATE PRODUCTION PLANNING PADA UPT INDUSTRI LOGAM DAN PEREKAYASAAN SIDOARJO

DESY PUTRI ALISYA, 041411231121 (2018) PERENCANAAN PRODUKSI LOGAM PUNCH DAN PLATE DENGAN PENDEKATAN AGGREGATE PRODUCTION PLANNING PADA UPT INDUSTRI LOGAM DAN PEREKAYASAAN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak 58 19 Ali p.pdf

Download (31kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext 58 19 Ali p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2022.

Download (692kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan sebuah perencanaan produksi logam punch dan plate pada UPT Industri Logam dan Perekayasaan Sidoarjo. UPT Industri Logam dan Perekayasaan Sidoarjo merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang pengolahan logam. Untuk melakukan perencanaan pada penelitian ini dibutuhkan sebuah data antara lain seperti data permintaan, data tenaga kerja, mesin, jam kerja dll dengan menggunakan pendekatan APP (Aggregate Production Planning). APP (Aggregate Production Planning) merupakan suatu alat guna menyeimbangkan permintaan dan kapasitas agar didapatkan sebuah perencanaan dengan baik pada proses produksi dan untuk menunjang pendekatan APP ini didukung dengan linear programming sehingga proses produksi menjadi lebih optimal. Kemudian pendekatan ini dilakukan dengan sebuah peramalan (forecasting) untuk mengetahui permintaan dimasa yang akan datang. Pendekatan dilakukan guna untuk memberikan sebuah perencanaan produksi dengan mengupayakan pengoptimalan antara permintaan dengan kapasitas atau sumber daya fisik yang dimiliki perusahaan. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa perusahaan perlu adanya tambahan waktu lembur untuk dapat selalu memenuhi permintaan pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 58/19 Ali p
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Produksi, APP (Aggregate Production Planning)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DESY PUTRI ALISYA, 041411231121UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBaling Kustriyono, Ir. MM,UNSPECIFIED
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 27 Feb 2019 09:02
Last Modified: 27 Feb 2019 09:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80578
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item