PENGARUH PERCEPTUAL FACTORS KONSUMEN PROVIDER TELKOMSEL TERHADAP PENGHINDARAN PESAN IKLAN BERBASIS LOKASI (LBA) DENGAN AGE SUBCULTURE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

PUTRI RATNA FADILLAH, 041611223040 (2019) PENGARUH PERCEPTUAL FACTORS KONSUMEN PROVIDER TELKOMSEL TERHADAP PENGHINDARAN PESAN IKLAN BERBASIS LOKASI (LBA) DENGAN AGE SUBCULTURE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (26kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 1 April 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasar telah menyadari peluang untuk menggunakan saluran mobile untuk mengirim atau menerima informasi kepada konsumen yang ditargetkan. Dengan adanya teknologi geofencing, pemasar dapat mendekteksi lokasi konsumen sesuai dengan promosi iklan yang ditawarkannya melalui SMS. Jenis periklanan ini terus dikembangkan oleh para pemasar dan merchant yang bekerjasama dengannya dan selanjutnya disebut dengan location based advertising (LBA). Penelitian ini bertujuan untuk meneliti 4 faktor perseptual utama yang mempengaruhi penghindaran konsumen pada LBA yang dimediasi oleh provider Telkomsel yaitu perceived goal impediment, perceived sacrifice, perceived utility, dan perceived entertainment. Selain itu, penelitian ini juga meneliti pengaruh age subculture dalam memoderasi pengaruh antara perceptual factors dan LBA avoidance provider Telkomsel.Pengumpulan data melalui kuesioner diperoleh 180 responden pengguna provider Telkomsel dari berbagai kalangan usia mulai dari usia 15-53 tahun. Data hasil penyebaran kuesioner diolah dengan analisis regresi linier berganda dengan analisis sub-group untuk menguji pengaruh variabel moderasi. Hasil penelitian menunjukkan variabel perceived sacrifice dan perceived utility berpengaruh signifikan terhadap LBA avoidance. Sedangkan variabel perceived goal impediment dan perceived entertainment tidak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 132/19 Fad p
Uncontrolled Keywords: location based advertising (LBA), perceived goal impediment, perceived sacrifice, perceived utility, perceived entertainment, age subculture
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PUTRI RATNA FADILLAH, 041611223040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGancar Candra Premananto, Dr. . S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Apr 2019 11:29
Last Modified: 01 Apr 2019 11:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81582
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item