ANALISIS MODEL MATEMATIKA ORDE FRAKSIONAL PENYEBARAN IKLAN DALAM JEJARING SOSIAL

PRADIPTA MAULANA PUTRA, 081511233095 (2019) ANALISIS MODEL MATEMATIKA ORDE FRAKSIONAL PENYEBARAN IKLAN DALAM JEJARING SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKC KK MPM.57-19 Put a ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
KKC KK MPM.57-19 Put a DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KKC KK MPM.57-19 Put a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK MPM.57-19 Put a SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2022.

Download (882kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan situs jejaring sosial, pengiklanan melalui internet dengan cepat menjadi alat pemasaran yang penting. Hal ini telah menjadikan media Internet sebagai saluran pemasaran dan periklanan yang sangat efektif. Model matematika dapat digunakan sebagai pendekatan dalam memprediksi penyebaran konten iklan di masa yang akan datang. Dalam skripsi ini dilakukan analisis kestabilan titik setimbang model matematika orde fraksional penyebaran iklan dalam jejaring sosial dengan orde turunan fraksional . Berdasarkan analisis model, diperoleh dua titik setimbang yang dianalisis kestabilan lokalnya: titik setimbang bebas iklan dan titik setimbang endemik iklan . Selain itu, juga diperoleh basic reproduction number yang menentukan eksistensi dan kestabilan titik setimbang. Titik setimbang bebas iklan stabil asimtotis lokal ketika , sedangkan titik setimbang endemik iklan stabil asimtotis lokal ketika . Kemudian dilakukan analisis sensitivitas untuk mengetahui faktor yang paling berpengaruh dalam penyebaran konten iklan. Selanjutnya dilakukan simulasi numerik dengan variasi nilai orde fraksional untuk mengetahui dinamika penyebaran konten iklan dalam jejaring sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pentingnya mengendalikan penyebaran konten iklan dengan menambah laju penonaktifan akun Facebook.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM.57/19 Put a
Uncontrolled Keywords: Advertising, Fractional Order, Equilibrium Points, Stability.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Creators:
CreatorsEmail
PRADIPTA MAULANA PUTRA, 081511233095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMoh. Imam Utoyo, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
ContributorWindarto, 0004117702UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 20 Aug 2019 09:18
Last Modified: 20 Aug 2019 09:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85957
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item