Penanganan Penerimaan Barang Di Hotel Novotel Samator Surabaya

Dio Lazardi Widodo (2019) Penanganan Penerimaan Barang Di Hotel Novotel Samator Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.55-19 WID P.pdf

Download (342kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.55-19 WID P.pdf

Download (445kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.55-19 WID P.pdf

Download (335kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.55-19 WID P.pdf
Restricted to Registered users only until 24 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

receiving merupakan salah satu ujung tombak yang ada di sebuah hotel. receiving adalah salah satu sesksi yang terpenting di sebuah hotel. Karena receiving adalah pintu masuk dan keluarnya barang di sebuah hotel. Melalui receiving barang yang masuk dan keluar akan dicatat guna menunjang aktivitas hotel. Contohnya untuk pengambilan barang sebuah departemen yang ada di hotel, harus berdasarkan atau harus sesuai dengan barang yang ada di gudang dan data yang ada di sistem. Apabila data barang yang ada di sistem tidak sama atau kurang, maka akan menghambat departemen lain yang akan melakukan store requisition. Dari permasalahan tersebut, salah satu penyebabnya adalah terlambatnya aproving atau persetujuan dari general manager atau head of departement. Persetujuan pembelian membutuhkan persetujuan dari manager yang bersangkutan. Dan salah satu juga penanganannya adalah menghapus atau memperlancar persetujuannya. Contoh, persetujuan general manager yang terkadang tidak ada di hotel dapat dipermudah atau diperlancar dengan cara, hanya menyetujui nya di dalam sistem saja. Tidak perlu menandatangani di data purchase order atau market list. Karena penandatanganan data tersebut kadang terhambat karena ketidak hadiran general manager.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.55/19 Wid p
Uncontrolled Keywords: Penerimaan barang, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Dio Lazardi WidodoNIM151611113029
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi SuharnoNIDN0004117407
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 00:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item