GAYA HIDUP PEREMPUAN DALAM PERAWATAN WAJAH (STUDI DESKRIPTIF MAHASISWI PENGGUNA SKINCARE KOREA SELATAN DI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Novida Hanum, 071511733092 (2019) GAYA HIDUP PEREMPUAN DALAM PERAWATAN WAJAH (STUDI DESKRIPTIF MAHASISWI PENGGUNA SKINCARE KOREA SELATAN DI UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS ANT 41 19 Han g.pdf
Restricted to Registered users only until 30 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tren yang terjadi pada mahasiswi saat ini adalah merawat wajah menggunakan produk kecantikan dari Korea Selatan. Produsen kosmetik Korea Selatan mengeluarkan sepuluh tahap dalam pemakaian produk perawatan wajah yang terdiri dari pre-cleanse, cleansing, exfoliation, toner, essence, eye cream, serum, pelembap, masker dan tabir surya. Hal ini mendorong terbentuknya gaya hidup tersendiri bagi pemakainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya hidup mahasiswi dalam pemakaian produk skincare dari Korea Selatan dalam upaya perawatan wajah. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Peneliti melakukan observasi dan wawancara kepada para informan. Hasil wawancara yang di dapat akan diklasifikasi lalu dianalisis menggunakan teori gaya hidup oleh David Chaney dalam bukunya yang berjudul Lifestyles: Sebuah Pengantar Komprehensif. Selanjutnya diolah untuk mendapat kesimpulan mengenai gaya hidup mahasiswi Universitas Airlangga dalam merawat wajah menggunakan produk perawatan wajah dari Korea Selatan. Gaya hidup mahasisiwi Universitas Airlangga dalam merawat wajah menggunakan skincare Korea Selatan dilakukan sebagai bentuk eksistensi diri. Pembelian dan pemakaian produk perawatan wajah secara konsisten menjadi gaya hidup dalam usaha untuk mempercantik diri. Tujuan para informan dalam menjalani gaya hidup merawat wajah menggunakan skincare Korea Selatan yaitu terkait impian untuk memiliki wajah yang terbebas dari masalah kulit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS ANT 41/19 Han g
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Identitas, Merawat Wajah.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
Novida Hanum, 071511733092UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Kinasih S.Sos., M.Si.,, NIDN: '0023066901UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:35
Last Modified: 18 Dec 2019 06:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87908
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item