Zelie’s Heroine’s Journey As A Way To Resist Tyranny Portrayed In Tomi Adeyemi’s Children Of Blood And Bone: An Archetypal Study

Amal (2019) Zelie’s Heroine’s Journey As A Way To Resist Tyranny Portrayed In Tomi Adeyemi’s Children Of Blood And Bone: An Archetypal Study. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FS. BE. 82-19 Ama z abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FS. BE. 82-19 Ama z daftar isi.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FS. BE. 82-19 Ama z daftar pustaka.pdf

Download (30kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FS. BE. 82-19 Ama z.pdf
Restricted to Registered users only until 18 November 2022.

Download (924kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam banyak karya sastra, seorang pahlawan wanita memainkan peran penting dalam melawan segala jenis ketidakadilan di negaranya. Tokoh wanita sering digambarkan sangat maskulin dalam melakukan tugasnya selama perjalanannya. Ini menciptakan konsep bahwa untuk menjadi pahlawan, seorang wanita harus memiliki kualitas maskulin dan meninggalkan sisi femininnya. Studi ini mengungkap perjalanan Zelie sebagai cara untuk melawan tirani yang digambarkan dalam novel berjudul Children of Blood and Bone oleh Tomi Adeyemi. Studi ini berfokus pada karakter utama sebagai pahlawan untuk mematahkan konsep penggambaran pahlawan yang hanya mengikuti sisi maskulin dan tidak membutuhkan sisi feminin. Data primer yang digunakan untuk penelitian ini adalah novel Children of Blood and Bone karya Tomi Adeyemi dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Analisis dimulai dengan menjelaskan perjalanan pahlawan yang dihadapi Zelie, kemudian perlawanannya selama perjalanannya akan diperiksa menggunakan perjalanan pahlawan oleh Maureen Murdock. Perlawanan Zelie terhadap tirani muncul melalui beberapa tahap perjalanan pahlawan dan dia dianggap sebagai pahlawan karena dia tahu sifatnya sebagai pahlawan. Studi ini mengungkapkan bahwa seorang pahlawan wanita dapat melakukan perlawanan dengan mengikuti tahapan Murdock dan mempertahankan sisi feminin dan maskulinnya sebagai bagian dari sifatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2.FS.BE.82/19 Ama z
Uncontrolled Keywords: Archetype, heroine, heroine’s journey, resistance, tyranny
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
AmalNIM121511233003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTitien Diah SoelistyariniNIDN0025097509
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 28 Jan 2020 01:46
Last Modified: 31 Jan 2020 06:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91116
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item