Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan

Auliya Zulfatillah (2020) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (591kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah membuktikan secara empiris pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kinerja keuangan diukur berdasarkan market-based performance dengan proksi market value of equity dan accounting-based performance dengan proksi return on equity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data diolah dengan multiple linear regression model untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan perusahaan. Terdapat tiga cara untuk mengukur penggunaan media sosial, pertama dengan melihat ada atau tidaknya media sosial yang digunakan perusahaan, kedua dengan melihat media sosial berdasarkan jenis platform yang digunakan, ketiga mengukur penggunaan media sosial dengan proksi brand awareness, brand engagement, dan world of mouth. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan, perbedaan platfrom media sosial yang digunakan berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan, dan proksi world of mouth dalam penggunaan media sosial berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan di jangka pendek.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA.05/20 Zul p
Uncontrolled Keywords: media sosial, kinerja perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Auliya ZulfatillahNIM041524253036
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoorlailie SoewarnoNIDN0025126402
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:13
Last Modified: 26 Feb 2020 08:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94549
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item