Auliya Zulfatillah (2020) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (591kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (276kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) |
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (286kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (384kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (334kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (422kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (276kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 February 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membuktikan secara empiris pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan perusahaan. Kinerja keuangan diukur berdasarkan market-based performance dengan proksi market value of equity dan accounting-based performance dengan proksi return on equity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data diolah dengan multiple linear regression model untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan perusahaan. Terdapat tiga cara untuk mengukur penggunaan media sosial, pertama dengan melihat ada atau tidaknya media sosial yang digunakan perusahaan, kedua dengan melihat media sosial berdasarkan jenis platform yang digunakan, ketiga mengukur penggunaan media sosial dengan proksi brand awareness, brand engagement, dan world of mouth. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan, perbedaan platfrom media sosial yang digunakan berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan, dan proksi world of mouth dalam penggunaan media sosial berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan di jangka pendek.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA.05/20 Zul p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | media sosial, kinerja perusahaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:13 | ||||||
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94549 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |