M. Riza Darmawan (2020) Perbedaan Aktivitas Marketing CommunicationsSheraton Hotel & Towers Surabaya Di Tengah Krisis Karena Pandemi Covid-19. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (193kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (135kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (174kB) |
|
Text
4. BAB IPENDAHULUAN.pdf Download (282kB) |
|
Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (699kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIPEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVKESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (134kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2023. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
M Riza Darmawan_Kesediaan Perpus - M Riza Darmawan.pdf Download (223kB) |
Abstract
Industri pariwisata merupakan industri yang terus berkembang begitu juga perhotelan sebagai penyedia akomodasi bagi wisatawan yang sedang melakukan kegiatan pariwisata. Tapi tahun 2020 terjadi pandemi COVID-19 yang berdampak krisis pada industri pariwisata. Penurunan jumlah wisatawan dan terbatasnya kegiatan pariwisata menimbulkan turunnya minat beli konsumen dan disini juga peran departemen marketing communications sebagai departemen yang melakukan promosi dan menjadi penghubung antara hotel dengan konsumen. Peran marketing communications dalam meningkatkan minat beli calon konsumen merupakan salah satu faktor yang berdampak karena aktivitas dari departemennya yang melakukan pertukaran informasi dengan calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas promosi dan adaptasi yang dilakukan marketing communication Sheraton Surabaya Hotel & Towers dalam menghadapi krisis karena pandemi COVID-19. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, yaitu data yang dianalisa terlebih dahulu kemudian diusun dan dijelaskan dengan pernyataan tertentu berupa kata-kata tertulis atau lisan dari seorang informan dan mengamati tempat yang diteliti. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa departemen marketing communcations Sheraton Surabaya Hotel & Towers melakukan adaptasi dengan melakukan manajemen krisis dan menggunakan soft selling sambil merencanakan langkah yang akan diambil setelah krisis berlalu. Aktivitas-aktivitas marketing communications juga membantu menjaga minat beli calon konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan penggunaan promosi lewat sosial media lebih fleksibel dalam semua kondisi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 22/20 Dar p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Hotel, Krisis, Marketing Communications, Minat Beli | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2020 14:03 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2020 14:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99528 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |