Metode Penyimpanan Bahan Baku dan Produk Pastry (Studi Deskriptif tentang Metode Penyimpanan Bahan Baku dan Produk Pastry di Best Wetern Papilio Hotel Surabaya)

Achmadya Diaz Yuniardi (2020) Metode Penyimpanan Bahan Baku dan Produk Pastry (Studi Deskriptif tentang Metode Penyimpanan Bahan Baku dan Produk Pastry di Best Wetern Papilio Hotel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI)
5. BAB II GAMBARAN UMUM LOKASI.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu departemen di hotel yang memberikan pendapatan untuk sebuah hotel adalah food and beverage department, dimana departemen ini yang bertanggung jawab atas segala bentuk makanan dan minuman yang berada di hotel. Departemen ini membawahi sebuah section yang mengurusi hal tentang kue dan roti yaitu pastry section. Pastry section di hotel bertugas membuat sebuah roti dan kue yang dapat dijual atau dinikmati oleh tamu yang menginap. Dalam hal ini kualitas sebua produk pastry harus diperhatikan secara teliti. Mulai dari bahan baku produk, penyimpanan produk, pembuatan hingga produk itu menjadi sebuah roti atau kue yang siap untuk dijual kepada tamu. Untuk menajaga kualitas produk pastry tersebut perlu dilakukan penyimpanan yang baik. Penyimpanan ini juga bertujuan untuk menjaga kualitas rasa dan tekstur produk pastry. Best Western Papilio Hotel Surabaya salah satu hotel yang berupaya menjaga agar kualitas produk pastry mereka terjaga dengan baik. Dengan salah satu caranya yaitu melaukan penyimpanan yang baik terhadap bahan baku dan produk pastry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode yang dilakukan oleh Best Western Papilio Hotel Surabaya dalam upaya menjaga kualitas produk pastry mereka dan mendeskripsikan kendala apa saja yang dialami oleh pastry section dalam melakukan penyimpanan terhadap bahan baku dan produk pastry. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, yaitu data yang dianalisa terlebih dahulu kemudian disusun dan dijelaskan dengan pernyataan tertentu berupa kata – kata tertulis atau lisan dari seorang informan dan mengamati tempat yang diteliti. Proses penyimpanan bahan baku dan produk pastry di Best Western Papilio Hotel Surabaya menggunakan standart yang telah ditetapkan. Seperti selalu melakukan pengecekan bahan baku dan produk yang berada dalam ruang penyimpanan. Selain itu penempatan bahan bahan baku juga perlu diperhatikan dalam proses penyimpanan. Dalam proses penyimpanan terdapat kendala yang dialami oleh pastry section yaitu tercampurnya bahan baku satu dengan yang lain karena penempatan yang kurang baik, serta kurangnya komunikasi antara staff pastry satu dengan yang lain mengenai bahan apa saja yang masuk atau keluar dari ruang penyimpanan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.56/20 Yun m
Uncontrolled Keywords: Penyimpanan, Bahan Baku, Produk Pastry
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH337 Packing, transportation, and storage
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Achmadya Diaz YuniardiNIM151711413038
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie ReindrawatiNIDN0007077604
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 04 Oct 2020 13:48
Last Modified: 04 Oct 2020 13:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99668
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item