Analisis Sistem Pengendalian Internal Pada layanan Revisi Anggaran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur

AISYAH SHAFIRA MASHITA (2020) Analisis Sistem Pengendalian Internal Pada layanan Revisi Anggaran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (944kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (936kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (999kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2023.

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (916kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2023.

Download (960kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil analisis tentang sistem pengendalian internal pada bagian Front Office Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur yang memiliki peranan dalam melayani pengajuan pengesahan revisi anggaran bagi pemangku kepentingan (stakeholder), maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur memiliki struktur organisasi yang telah terdapat pemisahan tugas dan tanggung jawab terutama pada bagian Front Office dalam melayani pengajuan pengesahan revisi anggaran dimana dari proses awal sampai proses akhir dilaksanakan oleh beberapa orang yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. 2. Prosedur yang diterapkan dalam proses layanan revisi anggaran telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur. 3. Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur telah menerapkan sistem aplikasi online yaitu JatiMo, Satu DJA, dan SPAN yang dapat membantu bagian pelayanan dalam pengendalian internal. 4. Perputaran jabatan yang terdapat di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur tidak dilakukan secara rutin sehingga pegawai kurang dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan tentang perusahaan. Selain itu, instansi telah mewajibkan pengambilan cuti bagi karyawan yang berhak. 5. Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur telah melakukan seleksi terhadap calon karyawan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan terutama pada bagian Front Office.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A. 22-20
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AISYAH SHAFIRA MASHITANIM151710613054
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERU TJARAKA, -NIDN0027096704
Depositing User: Agung BK
Date Deposited: 07 Oct 2020 07:50
Last Modified: 07 Oct 2020 07:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99836
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item