Ghalby Muhammad Zafi (2020) Implementasi Bauran Promosi pada Produk Jasa Q9 Sameday Service di Kantor Pos Surabaya Selatan. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (256kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (60kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (90kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN .pdf Restricted to Registered users only until 13 October 2023. Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III LANDASAN TEORI DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 13 October 2023. Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 13 October 2023. Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (52kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 13 October 2023. Download (769kB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
10. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian Implementasi Bauran Promosi Pada Produk Jasa Q9 Sameday Service Di Kantor Pos Surabaya Selatan, penulis menyimpulkan bahwa: 1. Periklanan (advertising) Pada metode periklanan pihak kantor pos Surabaya Selatan sudah melakukan penerapan bauran promosinya sesuai dengan metode penelitian. Poin yang ada dalam metode bauran promosi melalui periklanan sudah diterapkan dengan baik pada produk Q9 Sameday Service. Periklanan melalui media online dan offline sukses mengait pelanggan. 2. Promosi Penjualan (sales promotion) Implementasi metode promosi penjualan pada produk jasa Q9 Sameday Service di kantor pos Surabaya Selatan sudah dilakukan sesuai dengan metode bauran promosi. Promosi penjualan melalui media online dengan mengaitkan metode periklanan sudah mencapai target ke hati pelanggan. 3. Hubungan Masyarakat (public relation) Kantor pos Surabaya Selatan telah melakukan penerapan metode bauran promosi hubungan masyarakat dengan baik. Kantor pos Surabaya Selatan membangun citra perusahaan dengan baik kepada media masa melalui berita dan website resmi PT Pos Indonesia. 4. Penjualan Personal (personal selling) Implementasi metode bauran promosi penjualan personal pada produk jasa Q9 Sameday Service di kantor pos Surabaya Selatan telah dilakukan dengan benar. Wiraniaga atau petugas loket menawarkan langung kepada pelanggan yang melakukan pengiriman dalam kota dan juga melakukan hubungan pelanggan dengan baik. 5. Pemasaran Langsung (direct marketing) Penerapan metode bauran promosi pada produk jasa Q9 Sameday Service telah diimplementasikan oleh kantor pos Surabaya Selatan. Melalui launching produk jasa Q9 Sameday Service perusahaan mengundang banyak masyarakat dan demonstrasi jalan sehat di kampung belakang kantor pos Surabaya Selatan guna meraih respon segera dan mencapai hubungan pelanggan yang abadi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa implementasi bauran promosi pada produk Q9 Sameday Service di kantor pos Surabaya Selatan telah diterapkan oleh perusahaan sesuai dengan metode para ahli. Saran Berdasarkan kesimpulan yang telah dijelaskan, dapat dibuat rekomendasi guna perbaikan proses kegiatan bauran promosi di kantor pos Surabaya Selatan khususnya pada produk jasa Q9 Sameday Service. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi guna mewujudkan kegiatan pemasaran yang baik pada kantor pos Surabaya Selatan. 1. Kegiatan promosi yang ada di kantor pos Surabaya Selatan harus bisa lebih ditingkatkan dan juga lebih disinergikan dengan bagian-bagian yang ada di semua kantor pos Surabaya. Selain itu proses pengenalan produk jasa Q9 Sameday Service harus berjalan dengan tepat pada sasaran pelanggan yang dituju. 2. Perusahaan juga dapat memberikan kemudahan dalam hal prosedur pengiriman barang elektronik dan jangan lupa tetap mempertahankan tingkat keamanan barang yang dikirim. 3. Perusahaan juga dapat memberikan promosi lebih banyak lagi guna menarik minat pelanggan akan produk jasa Q9 Sameday Service.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 49/20 Gha i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | bauran; promosi; periklanan; penjualan; hubungan masyarakat; pemasaran langsung; produk jasa | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2020 13:14 | ||||||
Last Modified: | 13 Oct 2020 13:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100169 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |