Alfira Varents Faradila M (2020) Penerapan Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial pada PT. Berkah Jaya Warujayeng. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (430kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (321kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (330kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (368kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 October 2023. Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 15 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 15 October 2023. Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (316kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 15 October 2023. Download (938kB) | Request a copy |
|
Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
10. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
Abstract
Kesimpulan Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa PT. Berkah Jaya Warujayeng menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana Komunikasi Pemasaran perusahaan. Adapun kesimpulannya sebagai berikut: 1. Konten dari media sosial PT. Berkah Jaya Warujayeng berkaitan dengan penyebaran dan penyampaian informasi mengenai publikasi perusahaan dan produk jasa yang ditawarkan perusahaan, informasi mengenai jenis produk, keunggulan, harga sewa, kegiatan perusahaan, penyampaian informasi umum, serta menggunakan media sosial sebagai sarana promosi. Adapun media sosial yang digunakan PT. Berkah Jaya Warujayeng ada tiga antara lain: Instagram, Youtube, dan Twitter. 2. PT. Berkah Jaya Warujayeng dalam melakukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui media sosial, memiliki tujuan untuk memposting postingannya melalui media sosial yaitu sebagai Realtionship Building (membangun hubungan), Brand Building (membangun merek), Publicity (publikasi), Promotion (promosi). 3. Untuk dapat melihat tingkat efektivitas komunikasi pemasaran dalam penggunaan media sosial, dapat dinilai dari like, dan comment yang mengimplementasikan bahwa media sosial yang digunakan PT. Berkah Jaya Warujayeng sudah diketahui oleh pengguna media sosial. Like dalam media sosial mempresentasikan ketertarikan konsumen terhadap suatu postingan, hal ini menggambarkan bahwa postingan media sosial PT. Berkah Jaya Warujayeng cukup menarik dan informatif, comment dalam media sosial mempresentasikan tingkat kepedulian konsumen terhadap suatu postingan, keingintahuan konsumen pada suatu produk. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi aktivitas penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran yaitu tujuan penggunaannya, informasi yang disebarkan, target audiens-nya, kelebihan dan kelemahannya Dari hasil penelitian Tugas Akhir yang berjudul “Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial pada PT. Berkah Jaya Warujayeng”. Maka dapat disampaikan saran sebagai berikut, antara lain: 1. Pada beberapa postingan di media sosial milik PT. Berkah Jaya Warujayeng, dapat dilihat masih kurangnya respon yang dilakukan oleh PT. Berkah Jaya Warujayeng mengenai tanggapan atau komentar pada gambar dan video yang diposting. Sebagai salah satu sarana berkomunikasi antara perusahaan dengan pelanggan melalui media sosial, seharusnya perusahaan sebagai pengelola akun media sosial selalu menanggapi setiap komentar yang diberikan oleh pelanggan meskipun itu komentar yang positif ataupun yang negatif. 2. PT. Berkah Jaya Warujayeng harus mengupdate informasi terbaru dalam menginformasikan detail produk alat berat, update keadaan alat berat, jenis dan tipe produk, informasi umum agar konsumen tertarik mengikuti media sosial perusahaan, update harga terbaru, dan lain-lain. Sehingga konsumen dapat mengetahui informasi tersebut melalui media sosial PT. Berkah Jaya Warujayeng. Serta membuat Website untuk memaksimalkan promosi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 53/20 Alf p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | media; sosial; komunikasi; pemasaran | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2020 13:04 | ||||||
Last Modified: | 15 Oct 2020 13:04 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100245 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |