Patrick Aloysius Wijaya (2020) Pengaruh Innovation Culture Terhadap Financial Performance Dengan Green Innovation Dan Marketing Performance Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (526kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (420kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (424kB) |
|
Text
4. BAB I .pdf Download (448kB) |
|
Text
5. BAB II .pdf Restricted to Registered users only until 21 October 2023. Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III .pdf Restricted to Registered users only until 21 October 2023. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV .pdf Restricted to Registered users only until 21 October 2023. Download (724kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V .pdf Restricted to Registered users only until 21 October 2023. Download (201kB) | Request a copy |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (476kB) |
|
Text
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 21 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Patrick Aloysius Wijaya_Embargo - patrick aloysius.pdf Download (124kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh innovation culture terhadap financial performance serta menguji peran green innovation dan marketing performance sebagai variabel mediasi pada pengaruh innovation culture terhadap financial performance. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai sarana untuk memperoleh data serta menggunakan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis. Kuesioner baik secara online dan offline, dengan menggunakan Skala Likert lima poin, disebarkan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur. Data yang berhasil dikumpulkan sebanyak 156 sampel dari para pelaku UMKM di Provinsi Jawa Timur yang kemudian diolah serta dianalisis dengan software WarpPLS 6.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa innovation culture berpengaruh positif terhadap financial performance. Selain hasil tersebut, penelitian ini menunjukkan green innovation dan marketing performance memediasi sebagian hubungan innovation culture dan financial performance. Adapun penelitian ini masih berfokus pada UMKM yang berada di Jawa Timur sehingga perlu diperhatikan ketika menggeneralisasi hasil penelitian ini ke wilayah lain maupun jenis usaha lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 202/20 Wij p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Innovation Culture, Financial Performance, Green Innovation, Marketing Performance, MSMEs | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2020 14:12 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2020 14:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100405 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |