Ralin Pramasuri Arta Meisa (2020) Interlingual Interference in Writing Produced by Child Learners in Learning L2 in Kumon EFL Context at Kumon Kinibalu Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. COVER.pdf Download (471kB) |
|
Text
2. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (131kB) |
|
Text
3. ABSTRACT.pdf Download (21kB) |
|
Text
4. CHAPTER I INTRODUCTION.pdf Download (169kB) |
|
Text
5. CHAPTER II LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Registered users only until 27 December 2023. Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
6. CHAPTER III RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Registered users only until 27 December 2023. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
7. CHAPTER IV RESULTS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Registered users only until 27 December 2023. Download (290kB) | Request a copy |
|
Text
8. CHAPTER V CONCLUSION.pdf Restricted to Registered users only until 27 December 2023. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (93kB) |
|
Text
10. APPENDICES.pdf Restricted to Registered users only until 27 December 2023. Download (516kB) | Request a copy |
|
Text
Permohonan Embargo.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki interferensi bahasa pertama (Bahasa Indonesia) di dalam penulisan bahasa kedua (Bahasa Inggris) yang ditulis oleh anak-anak dalam konteks Kumon EFL di kelas Kumon Kinibalu Surabaya. Sebanyak 128 kalimat terkumpul didalam penelitian ini untuk ditelaah sebagai data. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif sebagai metode utama. Teori yang digunakan untuk menganalisa interferensi secara leksikal dan struktur (grammar) berasal dari Weinreich (1953) sedangkan teori untuk menganalisa interferensi secara semantik berasal dari Smith (1994). Hasil penelitian ini menunjukkan sebanyak 23% adalah interferensi secara leksikal, 65% termasuk interferensi secara struktur (grammar), dan hanya 12% yang termasuk interferensi secara semantik. Faktor yang menyebabkan interferensi bahasa secara struktur (grammar) pada anak-anak yang belajar Bahasa Inggris adalah fitur kognitif yang digunakan untuk mempelajari bahasa kedua dan keberagaman linguistik yang ada di bahasa pertama dan kedua. Kesimpulannya, ditemukan banyak interferensi secara struktur (grammar) pada pembelajar anak-anak yang sedang mempelajari Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.BE.50-20 Mei i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Interferensi Bahasa, Interferensi Leksikal, Interferensi Struktur, Interferensi Semantik, Pembelajar Anak-Anak, Pembelajaran Bahasa Kedua, Kumon EFL | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 26 Dec 2020 22:17 | ||||||
Last Modified: | 26 Dec 2020 22:17 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102056 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |