Intan Ryanditha Suhardini (2020) Faktor Latar Belakang Dan Kecenderungan Kaum Muda Surabaya Dalam Memilih Makanan Jepang: Studi Pada Restoran Marugame Udon Dan Yoshinoya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Halaman Judul)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (641kB) |
|
Text (Daftar Isi)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) |
|
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
|
Text (Pendahuluan)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (376kB) |
|
Text (Faktor Pemilihan Makanan, Japanese Food dan Food Andidentity)
5. BAB II FAKTOR PEMILIHAN MAKANAN, JAPANESE FOOD, DAN FOOD ANDIDENTITY.pdf Restricted to Registered users only until 30 December 2023. Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (Analisis Kecenderungan Pekerja Muda Dalam Memilih Makanan Jepang Ditinjau Melalui Faktor Pemilih Makanan)
6. BAB III ANALISIS KECENDERUNGAN PEKERJA MUDA DALAM MEMILIHMAKANAN JEPANG DITINJAU MELALUI FAKTOR PEMILIHANMAKANAN.pdf Restricted to Registered users only until 30 December 2023. Download (745kB) | Request a copy |
|
Text (Simpulan dan Saran)
7. BAB IV SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 30 December 2023. Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
|
Text (Lampiran)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 30 December 2023. Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (Pernyataan Kesediaan Publikasi)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
Abstract
Makanan Jepang merupakan salah satu makanan asing yang telah menyebar hingga ke seluruh pelosok dunia. Berbagai macam restoran Jepang sudah sejak lama beroperasi di Indonesia, termasuk di kota Surabaya. Beberapa restoran Jepang yang sangat populer dikalangan masyarakat Surabaya adalah Yoshinoya dan Marugame Udon. Kedua restoran ini memiliki banyak peminat yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk usia muda.Terdapat beberapa alasan yang melatarbelakangi kaum muda dalam memilih makanan Jepang. Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang melatarbelakangi kaum muda Surabaya dalam memilih makanan serta bagaimana kecenderung mereka dalam menentukan makanan Jepang. Penulis menggunakan metode kualititif dengan data yang digunakan didapat melalui observasi dan proses wawancara terhadap 25 orang informan yang merupakan konsumen makanan Jepang di Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para informan memilih makanan Jepang didasarkan pada faktor ekonomi, faktor religiusitas, faktor sosial-budaya, dan faktor lingkungan. Selain itu, beberapa hal yang dipertimbangkan saat membeli makanan Jepang adalah rasa, porsi, harga, dan halal atau tidaknya makanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS J 11/20 Suh f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | makanan Jepang, Marugame Udon, Yoshinoya | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Diah Widjayanti | ||||||
Date Deposited: | 30 Dec 2020 04:45 | ||||||
Last Modified: | 01 Feb 2021 06:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102259 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |