Pengaruh Perceived Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Ponsel Merek Nokia

Nurul Dianasari (2013) Pengaruh Perceived Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Ponsel Merek Nokia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1 HALAMAN DEPAN .pdf

Download (646kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2 DAFTAR ISI.pdf

Download (249kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (217kB)
[img] Text (BAB II)
5 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6 BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7 BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8 BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceived quality terhadap kepuasan konsumen ponsel merek Nokia. Penelitian ini termasuk penelitian eksplanatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel dalam penelitian ini adalah perceived quality (variabel X) dan kepuasan konsumen (variabel Y). Perceived quality adalah persepsi konsumen akan kualitas atau keunggulan suatu produk secara keseluruhan berkaitan dengan apa yang diharapkan konsumen. Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang (senang atau kecewa) setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dari suatu produk dengan harapannya. Variabel perceived quality diukur dengan menggunakan alat ukur yang dibuat sendiri oleh penulis berdasarkan teori yang diambil dari Aaker (1991). Sedangkan variabel kepuasan konsumen juga diukur dengan menggunakan alat ukur yang dibuat sendiri oleh penulis berdasarkan teori yang diambil dari Kotler (2000). Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Penelitian ini dilakukan di beberapa tempat di Surabaya meliputi Nokia Care Center Plaza Marina Surabaya, Counter Handphone Terang Cell dan Universitas Airlangga. Jumlah konsumen Nokia yang digunakan sebagai subjek penelitian ini sebanyak 350 orang yang terdiri dari 187 orang laki-laki dan 163 orang perempuan. Dari hasil analisis data penelitian ini diperoleh koefisien determinan (R2) pengaruh perceived quality terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,126 dan nilai F sebesar 50,338 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa variabel perceived quality mempengaruhi variabel kepuasan konsumen dan variabel perceived quality dapat memprediksikan variabel kepuasan konsumen sebesar 12,6%. Dari penelitian ini juga menghasilkan persamaan garis regresi linear yang menggambarkan hubungan antara variabel perceived quality (variabel X) terhadap variabel kepuasan konsumen (variabel Y) ponsel Nokia, yaitu: Y = 40,339 + 0,748X.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perceived quality, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Nurul DianasariNIM110810232
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSami’an, -NIDN0021066702
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 17 Apr 2021 03:56
Last Modified: 17 Apr 2021 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105738
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item