Nurul Dianasari (2013) Pengaruh Perceived Quality Terhadap Kepuasan Konsumen Ponsel Merek Nokia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1 HALAMAN DEPAN .pdf Download (646kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2 DAFTAR ISI.pdf Download (249kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4 BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB II)
5 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6 BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7 BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8 BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceived quality terhadap kepuasan konsumen ponsel merek Nokia. Penelitian ini termasuk penelitian eksplanatif yang bertujuan untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel tergantung dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Variabel dalam penelitian ini adalah perceived quality (variabel X) dan kepuasan konsumen (variabel Y). Perceived quality adalah persepsi konsumen akan kualitas atau keunggulan suatu produk secara keseluruhan berkaitan dengan apa yang diharapkan konsumen. Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang (senang atau kecewa) setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dari suatu produk dengan harapannya. Variabel perceived quality diukur dengan menggunakan alat ukur yang dibuat sendiri oleh penulis berdasarkan teori yang diambil dari Aaker (1991). Sedangkan variabel kepuasan konsumen juga diukur dengan menggunakan alat ukur yang dibuat sendiri oleh penulis berdasarkan teori yang diambil dari Kotler (2000). Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Penelitian ini dilakukan di beberapa tempat di Surabaya meliputi Nokia Care Center Plaza Marina Surabaya, Counter Handphone Terang Cell dan Universitas Airlangga. Jumlah konsumen Nokia yang digunakan sebagai subjek penelitian ini sebanyak 350 orang yang terdiri dari 187 orang laki-laki dan 163 orang perempuan. Dari hasil analisis data penelitian ini diperoleh koefisien determinan (R2) pengaruh perceived quality terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,126 dan nilai F sebesar 50,338 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa variabel perceived quality mempengaruhi variabel kepuasan konsumen dan variabel perceived quality dapat memprediksikan variabel kepuasan konsumen sebesar 12,6%. Dari penelitian ini juga menghasilkan persamaan garis regresi linear yang menggambarkan hubungan antara variabel perceived quality (variabel X) terhadap variabel kepuasan konsumen (variabel Y) ponsel Nokia, yaitu: Y = 40,339 + 0,748X.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived quality, kepuasan konsumen | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 17 Apr 2021 03:56 | ||||||
Last Modified: | 17 Apr 2021 03:56 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105738 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |