Umi Fitriati Nasihah (2015) Hubungan Dukungan Sosial Dan Self Efficacy Dengan Kepuasan Sekolah Pada Anak Jalanan Di Komunitas Save Street Child Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (halaman judul)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (836kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2.DAFTAR ISI.pdf Download (630kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3.ABSTRAK.pdf Download (581kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (636kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2024. Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6.BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2024. Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN)
7.BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2024. Download (667kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN)
8.BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 21 April 2024. Download (568kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (563kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara dukungan sosial dan self efficacy dengan kepuasan sekolah pada anak jalanan di komunitas Save Street Child Surabaya. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dan bersifat explanatory research. Subjek penelitian merupakan anak jalanan usia 12-18 tahun yang termasuk dalam anggota komunitas Save Street Child Surabaya dan tercatat sebagai siswa aktif SMP/SMA. Alat pengumpul data menggunakan kuisioner. Alat ukur dukungan sosial menggunakan Interpersonal Support Evalution List (ISEL), alat ukur Kepuasan sekolah menggunakan Quality of School Life Questionnaire (QSL) dan untuk alat ukur Self Efficacy menggunakan Self Efficacy for Learning Form (SELF). Analisa data dilakukan dengan bantuan SPSS 20.0 for windows. Hasil analisis data penelitian menunjukkan adanya hubungan antara dukungan sosial dan self efficacy dengan Kepuasan sekolah. Nilai signifikansi sebesar 0,001 dan r hitung 0,589 untuk hubungan self efficacy dan Kepuasan sekolah. Nilai signifikansi sebesar 0,032 dan r hitung yang didapatkan 0,392 untuk hubungan dukungan sosial dan Kepuasan sekolah. Nilai positif r menunjukan arah korelasi searah, dimana meningkatnya self efficacy dan dukungan sosial diikuti meningkatnya Kepuasan sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | self efficacy, dukungan sosial, kepuasan sekolah, anak jalanan, komunitas Save Street Child Surabaya | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB3602-3640 School life. Student manners and customs | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2021 03:06 | ||||||
Last Modified: | 21 Apr 2021 03:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105915 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |