Apidya Tamara (2012) Kualitas Kehidupan Sekolah Remaja Tunadaksa Yang Mengikuti Sistem Pendidikan Inklusif. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (551kB) |
|
Text (DAFATR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (554kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (482kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (656kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II PERSPEKTIF TEORITIS.pdf Restricted to Registered users only until 26 April 2024. Download (625kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 April 2024. Download (542kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 April 2024. Download (910kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 April 2024. Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTA PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (584kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 26 April 2024. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas kehidupan sekolah remaja tunadaksa yang mengikuti sistem pendidikan inklusif. Kualitas kehidupan sekolah yang dimaksud mengacu pada perasaan umum dari kesejahteraan siswa yang ditentukan secara ketat oleh faktor-faktor yang terkait dengan sekolah dan pengalaman-pengalaman pendidikan yang dihasilkan oleh keterlibatan siswa dalam kehidupan sekolahnya dan keterikatannya dengan iklim sekolah .Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus intrinsik. Penelitian ini dilakukan pada dua siswa tunadaksa salah satu SMA negeri di Surabaya. Penggalian data dilakukan dengan teknik wawancara dan catatan lapangan. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis koding terbuka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja tunadaksa memilki kehidupan sekolah yang berkualitas. Dari enam dimensi psychological well-being yaitu penerimaan diri, hubungan positif dengan orang lain, otonomi, penguasaan lingkungan, tujuan hidup, dan pertumbuhan pribadi, kedua partisipan memiliki nilai tinggi di setiap dimensinya. .
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Kehidupan Sekolah, Inklusif, Tuna Daksa. | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1228-1389 Spiritualism (including mediumship, spirit messages, clairvoyance) B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | ||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2021 04:18 | ||||||
Last Modified: | 24 Apr 2021 04:18 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106080 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |