Yudi Dwiindra Lutfi (2020) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Online Game Loyalty Dengan Menggunakan Social Capital Theory Dan Self-Perception Theory. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (573kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (247kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 28 June 2024. Download (370kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 June 2024. Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 June 2024. Download (906kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 June 2024. Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 28 June 2024. Download (248kB) | Request a copy |
|
Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KKC KK ST.SI.26-21-kesediaan (2) - yudi dwiin.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
Abstract
Sulitnya penyedia layanan game mempertahankan pemain dalam waktu yang panjang menjadi masalah tersendiri. Pemain game dinilai terlalu cepat berpindah – pindah dalam bermain game. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana karakteristik Relationship Length (durasi), Depth (peningkatan penggunaan), dan Breadth (pembelian) mempengaruhi loyalitas pemain, dan peran Relationship Switching Cost (biaya peralihan) dan Gaming Habit (kebiasaan dalam bermain) dalam dampak tersebut. Social Capital dan Self-perception theory digunakan untuk menjelaskan penelitian ini. Diawali dengan melakukan penyebaran kuesioner yang telah dievaluasi dengan baik, kuesioner disebarkan secara luas di komunitas – komunitas pemain secara online dan didapatkan 453 responden. Kemudian, data responden yang terkumpul dianalisis menggunakan Covariance Based-Structural Equation Model (CB-SEM) dengan tools LISREL. Hasil analisis menunjukkan variabel Relation Switching Cost dan Gaming Habit berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pemain. Akan tetapi pada variabel Relationship Length, Breadth dan Relational Switching Cost tidak mempengaruhi Gaming Habit, Berdasarkan hasil analisis, game developer dan game publisher dapat meningkatkan fitur – fitur pada game yang mempengaruhi loyalitas pemain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.SI.26-21 Lut a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Online Game Mobile, Social Capital, Self-Perception, loyalitas Pemain | |||||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology |
|||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jun 2021 10:10 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jun 2021 10:10 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108268 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |