Analisis Indikator Perilaku Konsumen Terhadap Perdagangan Elektronik (E-Marketplace) Di Indonesia Menggunakan Metode Media Richness Dan Behavioral Decision And Cognitive Cost Model

Miftahulhuda Dewantoro (2020) Analisis Indikator Perilaku Konsumen Terhadap Perdagangan Elektronik (E-Marketplace) Di Indonesia Menggunakan Metode Media Richness Dan Behavioral Decision And Cognitive Cost Model. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2024.

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2024.

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2024.

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2024.

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 20 August 2024.

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (EMBARGO)
embargo 31 maret 2021 - miftahulhuda dewantoro.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris indikator perilaku konsumen terhadap perdagangan elektronik (E-marketplace) di Indonesia dengan menggunakan metode Media Richness dan Behavioral Decision and Cognitive Cost Model. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Perceived media richness, Different perceptions on e-marketplace, Perceived product type, Perceived media richness-task fit, Satisfaction, Channel choice, Perceived cost yang diambil sebagai indikator. Sampel penelitian ini adalah konsumen pengguna perdagangan elektronik (E-marketplace). Sampel dilakukan dengan metode purposivesampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner maupun wawancara disebarkan langsung ke responden sebanyak 31 kuesioner. Metode statistik menggunakan Analisis Analysis of variance, dengan tahapan harus memenuhi syarat uji Normalitas Shapiro-Wilk, Uji Homogenitas dan Uji Lanjut (Post Hoc Test) yang melebihi batas ketentuan >0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari semua variabel indikator diterima dengan nilai 0,191 yang artinya ada pengaruh yang signifikan antar variabel. Variabel pada model Media Richness dan Behavioral Decision and Cognitive Cost Model memberikan pengaruh pengambilan keputusan pembelian konsumen pada perdagangan elektronik (E-marketplace).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI 28-21 Dew a
Uncontrolled Keywords: E-marketplace, Indikator perilaku konsumen, Anova, SPSS
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1 Mechanical engineering and machinery
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ1125-1345 Machine shops and machine shop practice
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Miftahulhuda DewantoroNIM081611633003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndah Werdiningsih, -NIDN0017028004
Thesis advisorFaried Effendy, -NIDN0006068202
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:59
Last Modified: 20 Aug 2021 01:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/109519
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item