Yusuf Ari Saktianto, - (2021) Repetitions And Routines In Language Socialization Setting Of A Level-Two Korean Language Class. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (19kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (138kB) |
|
Text (CHAPTER I)
4. CHAPTER I.pdf Download (325kB) |
|
Text (CHAPTER II)
5. CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (349kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER III)
6. CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER IV)
7. CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (788kB) | Request a copy |
|
Text (CHAPTER V)
8. CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (REFERENCES)
9. REFERENCES.pdf Download (227kB) |
|
Text (APPENDIX)
10. APPENDIX.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (549kB) | Request a copy |
|
Text (EMBARGO)
11. EMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan Korean Wave (Gelombang Korea) Telah Menyebabkan Bertambahnya Pembelajar Bahasa Korea, Tapi Kasus Diskriminasi Orang Asing Di Korea Selatan Berdasarkan Kemampuan Bahasa Mereka Masih Tinggi. Oleh Karena Itu, Penelitian Tentang Sosialisasi Bahasa Kedua Harus Dapat Membantu Memberikan Wawasan Kepada Kita Tentang Cara Menjadi Penutur Yang Kompeten Dalam Bahasa Korea. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengeksplorasi Strategi Sosialisasi Bahasa Yang Digunakan Oleh Guru Di Kelas Bahasa Korea. Khususnya, Fokus Utama Dalam Penelitian Ini Adalah Jenis-Jenis Pengulangan Dan Rutinitas Sebagai Strategi Sosialisasi Bahasa Yang Dipraktekkan Oleh Para Guru Melalui Kerangka Teori Dari Moore (2012) Dengan Menggabungkan Grounded Theory Dan Hubungannya Dengan Budaya Korea. Pendekatan Kualitatif Diterapkan Dalam Penelitian Ini Dengan Desain Penelitian Etnografi Pada Kelas Bahasa Korea Tingkat Dua Di Salah Satu Pusat Pendidikan Bahasa Korea Di Bucheon, Korea Selatan Selama Empat Bulan (Maret-Juni 2020). Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Guru Menerapkan Revoicing Routines, Prompting Routines, Dan Guided-Repetition Routines Tetapi Tidak Dengan Language Play. Selain Itu, Addressing Routines, Sharing Routines, Dan Praising Routines Juga Dipraktikkan Di Kelas Sebagai Strategi Sosialisasi Bahasa Korea. Pilihan Mereka Atas Strategi Tersebut Mencerminkan Utamanya Ajaran Konfusianisme Yang Memengaruhi Budaya Korea. Secara Keseluruhan, Pengulangan Dan Rutinitas Sebagai Strategi Sosialisasi Bahasa Dapat Menyosialisasikan Tidak Hanya Bahasa Tetapi Juga Budaya. Maka Dari Itu, Memahami Dan Menerapkan Pengetahuan Budaya Ini Ketika Kita Berbicara Dalam Bahasa Korea Adalah Penting.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.BE.44-21 Sak r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengulangan, Rutinitas, Sosialisasi Bahasa Kedua, Sosialisasi Bahasa Korea, Strategi Sosialisasi Bahasa | ||||||
Subjects: | P Language and Literature P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Jadik jdkyanto Wijayanto | ||||||
Date Deposited: | 03 Nov 2021 06:25 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2022 06:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/112098 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |